Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

FDKI Gelar Workshop Penguatan Pengelolaan Jurnal Ilmiah Terakreditasi Nasional

Diposting oleh Administrator | Rabu, 13 November 2019 - 13:45:32 WIB

Bangka,13/11/2019. Dalam rangka penguatan academic writing dan pengelolaan jurnal ilmiah terakreditasi nasional, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik adakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang dosen dari FDKI IAIN SAS Bangka Belitung dan dibuka langsung oleh Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag selaku Wakil RektorI Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN SAS Bangka Belitung, didampingi oleh Prof. Dr. Khalifah Mustami,M.Pd (Guru Besar UIN Alaudin Makasar) dan Dr. Zaprulkhan, M.S.I selaku Dekan FDKI IAIN SAS Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Oktarizal Drianus, M. Psi. selaku Ketua Pelaksana menegaskan bahwa kegiatan ini bermuatan akademik yang sangat tinggi. "Jurnal ilmiah menjadi ruh dari eksistensi IAIN SAS Bangka Belitung sebagai institusi pendidikan tinggi", tegasnya. Melalui workshop ini diharapkan dapat meningkatkan akreditasi jurnal untuk naik tingkat. Juga mampu melahirkan keberadaan jurnal agama menjadi terakreditasi nasional dan bereputasi internasional.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama Khalifah Mustami menyampaikan materi tentang penguatan academic writing dan strategi penulisan artikel terpublikasi jurnal internasional bereputasi. Pada sesi kedua terfokus pada pengelolaan jurnal ilmiah terakreditasi nasional yang dibedah langsung oleh Agun Sutrisno selaku pengelola jurnal terakreditasi Sinta 2 (S2).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pengelolaan jurnal ilmiah terakreditasi nasional, sehingga diharapkan berdampak pada kemajuan lembaga. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memacu para dosen untuk aktif meneliti dan menulis.

Penulis : Ari Wibowo / Ayaknan
Fotografer : Aribowo
Editor : Turmuzi