BERITA

KOPMA SYADIK IAIN SAS BABEL ENTERPRENEURSHIP STUDY TOUR BANDUNG

Diposting oleh Administrator | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:44:13 WIB

Bangka,6/2/2020. Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan koperasi, Koperasi Mahasiswa Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (KOPMA SYADIK) melakukan Bandung Entrepreneurship Study Tour 2020 (BEST 2020) ke beberapa koperasi mahasiswa yang ada di Bandung.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 4-7 Februari 2020 ini mengunjungi beberapa kampus, yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), UIN Sunan Gunung Djati, Telkom University dan Universitas Padjajaran. Dengan membawa rombongan 50 orang, kegiatan ini penting dilakukan karena melalui koperasi yang berkualitas, maka produktivitas koperasi mahasiswa akan bisa ditingkatkan dan cita-citanya bisa diwujudkan.

Pada kesempatan hari pertama, KOPMA SYADIK berkesempatan melakukan kunjungan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).Ketua pelaksana kegiatan, Maulana, mengungkapkan bahwa kesempatan langka ini wajib dimanfaatkan untuk "mencuri" ilmu sebanyak mungkin.

"Program ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin, selain untuk menambah wawasan di dunia perkoperasian juga sebagai penambah relasi untuk meningkatkan kerja sama," ungkapnya.Di lain pihak, Ketua KOPMA Bumi Siliwangi UPI, Anas, dalam sesi bincang-bincang menyambut baik rombongan dari KOPMA SYADIK.

"Banyak hal yang bisa diadopsi dan diimplementasikan dari KOPMA Bumi Siliwangi UPI ini, sehingga bisa berpengaruh nyata pada peningkatan kinerja koperasi melalui pemantapan kelembagaan, pengembangan usaha, dan pelayanan bagi anggotanya," tuturnya.

"Kegiatan studi tour sekaligus studi banding ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh semua peserta yang hadir. Dengan demikian nantinya, ilmu yang diperoleh bisa dijadikan acuan dalam meraih dan meningkatkan kinerja KOPMA SYADIK. Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran KOPMA SYADIK, semoga kedepan kompetensi anggota KOPMA SYADIK BABEL semakin maju dan berkembang," tutupnya.

Penulis : Mega Parayannie /Ayaknan
Editor : Turmuzi