BERITA

BEST 2020, Program Unggulan Cetak SDM Perkoperasian Unggul

Diposting oleh Administrator | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:56:01 WIB

Bangka,6/2/2020. Koperasi Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (KOPMA SYADIK ) mengadakan Bandung Enterpreneurship Study Tour (BEST) yang akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 7 Februari 2020 mendatang di empat kampus terkemuka di Bumi Pasundan yakni Universitas Pendidikan Indonesia, UIN Sunan Gunung Djati, Universitas Telkom dan Universitas Padjajaran.

BEST 2020 merupakan salah satu program kerja KOPMA SYADIK IAIN SAS Bangka Belitung tahun 2020. Program ini diikuti sebanyak 50 orang mahasiswa delegasi dari seluruh fakultas IAIN SAS Bangka Belitung. Mandala Faldini,S.E.,M.M. selaku Dosen Ekonomi sekaligus Pembina KOPMA SYADIK mengungkapkan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memberi pengalaman industri kreatif unggul dengan mengunjungi beberapa perguruan tinggi yang ada di Bumi Pasundan ini."Dengan tata kelola usaha yang baik, kemampuan mendapatkan keuntungan akan maksimal dengan keunggulan sumber daya inovatif melalui product remakes”, ungkapnya.

Pun dengan Kusnadi,S.Kom selaku Kasubbag Kemahasiswaan berharap agar seluruh mahasiswa yang mengikuti program ini dapat mengambil pelajaran tentang pengelolaan koperasi mahasiswa yang mereka temui di beberapa kampus yang dikunjungi.

"Saya berharap kepada rombongan mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung yang telah mengikuti program ini selain belajar tentang koperasi mahasiswa juga dapat membagi pengalaman mereka dari beberapa aspek yakni pengelolaan dan manajemen organisasi kemahasiswaan, semoga mereka dapat termotivasi untuk dapat memiliki daya saing serta mendapat pengalaman berharga dengan memahami budaya akademik mahasiswa dan tata tertib mahasiswa,"harapnya.

Sebagai penutup, Maulana selaku Ketua KOPMA SYADIK mengungkapkan bahwa dirinya berharap dapat memperoleh banyak pengetahuan dengan mengikuti program ini."Tentu dengan program ini bisa memperkaya pengalaman maupun relasi untuk kedepannya,"tutupnya.

Penulis : Mega Parayannie / Ayaknan
Editor : Turmuzi