BERITA

Cegah Penyebaran Corona, IAIN SAS BABEL Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diposting oleh Administrator | Senin, 30 Maret 2020 - 09:47:26 WIB

30/3/2020. Dalam mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, maka pimpinan memutuskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara pribadi yang dimulai dari Gedung Terpadu Rektorat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian IAIN SAS Babel dalam mengatasi penyebaran serta mengupayakan keamanan bagi seluruh civitas akademika dari penyebaran Virus Corona.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh petugas kebersihan dan satpam ini dipantau langsung oleh Kepala Biro AUAK Drs. H. Tumiran Genefo, M.H menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan. "Sinergi antar Unit, Fakultas akan terus kami lakukan. Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan kita agar terhindar dari Covid yang sedang kita hadapi. Disamping itu, IAIN SAS Babel juga menyiapkan sabun pencuci tangan yang terletak pada meja presensi untuk selalu menjaga kebersihan diri.

"Sabun ada di meja ini ya biar setelah finger print atau memegang pulpen untuk absen manual, kita selalu mencuci tangan. Tiap orang yang akan masuk ke ruangan wajib cuci tangan dulu biar steril dari kemungkinan virus yang terbawa. Terus meja ini kan juga ada di tengah-tengah ya, jadi mudah dijangkau ama semua orang. Pulang juga gitu, abis kerja cuci tangan lagi" ungkap Mega Humas IAIN SAS BABEL.

Sebelumnya, Rektor IAIN mengeluarkan edaran terkait perkuliahan dengan menggunakan metode daring (online) guna meminimalisir pertemuan dalam jumlah banyak antara dosen dan mahasiswa. Sejumlah kegiatan seperti sosialisasi, wisuda, rapat koordinasi dan lainnya yang melibatkan banyak orang juga ditunda sampai situasi dan kondisi kembali membaik.

Rektor berharap dengan segala upaya yang telah dilakukan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona secara signifikan, sehingga Bangka Belitung terbebas dari penularan dan seluruhnya dapat beraktivitas seperti sedia kala. Rektor juga menghimbau kepada seluruh warga kampus dan masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada. Dia menjelaskan langkah-langkah pencegahan yang bisa dilakukan secara mandiri diantaranya yakni pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan tetap di rumah jika tidak ada yang mendesak untuk keluar.

Penulis : Mega Farayannie /Ayaknan
Editor : Fauzi