Mahasiswa IAIN SAS Babel Raih Juara 1 Cipta Lagu/Jingle KPU Bangka Tengah

avatar Administrator
Administrator
Mahasiswa IAIN SAS Babel Raih Juara 1 Cipta Lagu/Jingle KPU Bangka Tengah

Bangka, 9/3/2020. Zainul Basyar mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjadi juara pertama dalam perhelatan cipta lagu untuk pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Bangka Tengah.

Diakui Zainul, bahwa ia termotivasi untuk ikut dalam perlombaan ini hanya untuk menjalankan hobinya. "Alhamdulillah bahagia banget, dari sekian banyaknya perserta, lagu ini (lagu saya, red) yang terpilih. Sebenarnya cuma mau ngejalanin hobi, kebetulan nyanyi hobi saya", tutur Zainul.

Zainul menceritakan lagu ciptaannya berisi ajakan kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk memilih pemimpin yang jujur, adil, amanah dan tidak golput pada pemilihan serentak tanggal 23 September 2020 nanti. "Harus milih pemimpin yang jujur, adil, dan amah. Sebenarnya agar masyarakat tidak golput", ujarnya.

Zainul berharap supaya semakin banyak mahasiswa IAIN SAS Babel yang berprestasi baik di dalam maupun di luar kampus. Selain itu, ia meminta ada support dari kampus agar para mahasiswa lebih bersemangat. "Harapannya ada wadah bagi para mahasiswa berprestasi dan ada support juga dari pihak kampus agar lebih semangat," tutupnya.

Penulis : Mega Parayannie /Ayaknan

Editor : Editor