Rektor IAIN SAS BABEL Lantik Sejumlah PNS Baru

avatar Administrator
Administrator
Rektor IAIN SAS BABEL Lantik Sejumlah PNS Baru

Bangka, 3/3/2020. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Zayadi , M.Ag. mengambil sumpah dan melantik 22 Dosen dan 4 Tenaga Kependidikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) IAIN SAS BABEL yang telah lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 yang lalu.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS BABEL tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag, Kepala Biro AUAK Drs. H. Tumiran Ganefo, M.H, Para Kabag, serta civitas akademika IAIN SAS BABEL dan para pendamping PNS yang dilantik.

Sementara itu, Rektor dalam sambutannya usai mengambil sumpah memberikan arahan agar para PNS yang baru
 

dilantik dan diambil sumpahnya bisa menjadi Abdi Negara Indonesia sesuai dengan tuntutan profesionalisme dan undang-undang yang berlaku serta mengamalkan 5 Nilai Budaya Kementerian Agama. Rektor juga berpesan kepada pegawai yang dilantik untuk mengamalkan dan menjalani sumpah yang sudah dikatakan, serta jangan menganggap remeh janji yang sudah diucapkan.
 

Kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita karena diluar sana banyak saudara kita yang berharap menjadi PNS seperti kita semua. Salah satu cara mensyukuri nikmat itu dengan cara mengabdi secara totalitas kepada masyarakat, mahasiswa, dan seluruhnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku", ucap Rektor.

Ia juga mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah resmi menjadi PNS, “Kalau kemarin takut tidak diterima PNS, sekarang harus memberikan yang terbaik bagi kampus. Sepanjang perjalanan hidup kita akan dinilai oleh orang lain, maka berbuat baiklah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki” imbuhnya.

Rektor menambahkan bahwa bekerja harus diniatkan ibadah dan bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Ia berpesan untuk tetap melakukan pekerjaan dengan tujuan kebaikan Institusi, bukan kepentingan pribadi. Acara diakhiri ucapan selamat kepada dosen dan pegawai yg telah di lantik.

Penulis : Ayaknan/Mega Parayannie

Editor : Turmuzi