Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IAIN SAS Babel Berhasil Raih Akreditasi B

avatar Tong Hari
Tong Hari
Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IAIN SAS Babel Berhasil Raih Akreditasi B
Sertifikat Areditasi BAN-PT Prodi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN SAS Babel dengan Predikat Akreditasi B

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Usai melewati tahapan panjang mulai dari pengisian borang akreditasi hingga assesment lapangan, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) meraih Peringkat Akreditasi B dari BAN-PT. Informasi ini disampaikan Dr. Noblana Adib,M.Pd.I,M.A, Kaprodi PAI Pascasarjana IAIN SAS Babel, "puji syukur alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah banyak membantu, kepada Bapak Rektor IAIN SAS Babel beserta jajaran. Dosen-dosen Pascasarjana, mahasiswa, dan Tim akreditasi Pascasarjana yang solid dengan berjuang sepenuh hati dan jiwanya," ujar Noblana.

Dengan kebahagiaan dan rasa syukur, "semoga, dukungan dan kerjasama Bapak dan lbu semua, diberi pahala yang berlipat ganda dan IAIN SAS Babel semakin jaya hendaknya. Aamiin ya rabbal alamiin," harap Noblana. 

Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Dr. H. Iskandar, M.Hum. mengatakan, akreditasi lembaga merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap penyelenggara pendidikan dalam rangka menjaga mutu dan kualitas pendidikan. Menurut Iskandar, dalam menjalankan pendidikan, IAIN SAS Babel terus berkomitmen meningkatkan mutu pedidikan guna melahirkan para alumni yang mumpuni sesuai dengan keahlian dan keilmuan yang dimiliki. Kami akan terus berupaya meningkatkan layanan mutu pendidikan dengan harapan semua Prodi di kampus IAIN SAS Babel tersebut bisa berakreditasi A. 

Iskandar juga berharap, dengan status akreditasi B untuk semua Prodi pada Pascasarjana IAIN SAS Babel, kedepannya bisa meningkatkan semangat belajar generasi muda di Bangka Belitung. Dengan perolehan Peringkat B ini menunjukkan bahwa Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI) betul-betul mengedepankan kualitas dalam setiap proses Tri Dharma Perguruan Tinggi dan hal ini merupakan komitmen bersama seluruh civitas akademika untuk selalu meningkatkan kualitas agar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing di era 4.0 sehingga bisa memberikan darma baktinya kepada Nusa, Bangsa, Negara dan Agama. 

Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para pejuang akreditasi atas kinerja dan dedikasi mempersiapkan segala proses akreditasi, sehingga mencapai sebuah hasil sangat memuaskan,"kata Iskandar.  

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)