Dharma Wanita Persatuan IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

avatar Tong Hari
Tong Hari

484 x dilihat
Dharma Wanita Persatuan IAIN SAS Bangka Belitung  Gelar Rapat Kerja Tahun 2022
Ketua DWP IAIN SAS Babel Foto Bersama Pengurus

Peserta Rapat DWP IAIN SAS Bangka Belitung
Peserta Rapat DWP IAIN SAS Bangka Belitung


IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar rapat bulanan perdana di awal tahun 2022, di Ruang Sekretariat DWP lantai 3 Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Selasa (25/1/2022).. Rapat dipimpin Ketua DWP IAIN SAS Bangka Belitung Dra. Hanifah Zayadi. Agenda acara pertemuan adalah evaluasi kegiatan DWP selama 1 tahun yang lalu (2021) dan rencana beberapa kegiatan di tahun sekarang (2022).

Ketua DWP IAIN SAS Babel (Ibu Hanifah) menyampaikan beberapa evaluasi di tahun 2021 antara lain kegiatan pertemuan DWP masih banyak dilaksanakan di rumah anggota ataupun pengurus karena bertujuan menjalin silaturrahmi kepada keluarga besar civitas academika dan memotivasi kehadiran anggota yang banyak. Dalam masa pandemi, beberapa kali pertemuan dan rencana kegiatan terpaksa dicancel.

Pertemuan dilaksanakan dengan cara diseling antara kegiatan di kampus ataupun di rumah anggota/pengurus, dengan menerapkan protokol kesehatan. Di akhir tahun 2021 dalam rangka HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu, DWP juga telah melaksanakan kegiatan sosial kunjungan dan berbagi kasih ke SLB Koba dan Panti Asuhan al-Muhajirin Koba. Dana bersumber dari civitas akademika yang ingin menitipkan dana zakat dan infaqnya untuk anak-anak yatim/piatu/berkebutuhan khusus.

Kepengurusan DWP IAIN SAS Babel yang sekarang akan berakhir hingga terpilihnya kepengurusan yang baru sekitar bulan April 2022, maka ketua DWP berharap agar kelak anggota DWP IAIN SAS Babel harus mendukung semua program kerja yang disusun oleh pengurus yg baru. Insya Allah di awal tahun ini DWP IAIN SAS Babel merencanakan akan melaksanakan study banding (benchmarking) ke beberapa DWP di luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka bersilaturrahim kepada sesama pengurus DWP di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, sekaligus menambah wawasan pengetahuan dan saling tukar menukar informasi kegiatan yang dapat diselenggarakan. 

Hasil study banding akan dituangkan kedalam rencana program kerja DWP IAIN SAS Babel tahun 2022 -2025. Rencana program kerja ini akan diserahkan kepada pengurus baru untuk dimatangkan dan atau dilaksanakan nantinya. Harapannya, awal tahun bisa menjadi semangat baru bagi ibu-ibu pengurus DWP IAIN SAS Bangka Belitung dalam memajukan organisasi," harap Hanifah.

 

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)