Dosen IAIN SAS Babel Juara Terbaik III Cabang Lomba Khutbah Jumat di MTQ Korpri Nasional 2022

avatar Tong Hari
Tong Hari

327 x dilihat
Dosen IAIN SAS Babel Juara Terbaik III Cabang Lomba Khutbah Jumat di MTQ Korpri Nasional 2022
Muhammad Amin, M.Ag berhasil meraih Juara Terbaik III Cabang Lomba Khutbah Jumat

Dosen IAIN SAS Babel Juara Terbaik III Cabang Lomba Khutbah Jumat di MTQ Korpri Nasional 2022
Dosen IAIN SAS Babel Juara Terbaik III Cabang Lomba Khutbah Jumat di MTQ Korpri Nasional 2022


IAINSASBABEL.AC.ID - PADANG. Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung,  Muhammad Amin, M.Ag berhasil meraih Juara Terbaik III pada Cabang Lomba Khutbah Jumat dan Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd Peserta Hifzh Golongan Juz 30 Wanita berhasil meraih Harapan II pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VI Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Masjid Raya, Padang Sumatra Barat yang berlangsung sejak 6-12 November 2022.

MTQ yang bertajuk Korpri Mengaji, Korpri Berkontribusi untuk Ibu Pertiwi Menuju Indonesia Mulia tersebut ditutup oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Sabtu malam (12/11/2022). MTQ memperlombakan delapan cabang lomba dengan 14 golongan.

Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika berhasil meraih prestasi di ajang ini, Muhammad Amin, M.Ag merasa bangga dan senang karena dapat membawa nama IAIN SAS Babel ke ajang Nasional. “Tentunya senang, sangat bersyukur sekali karena bisa mengharumkan nama kampus, tempat pengabdian selama ini,” imbuhnya.

Amin juga menyampaikan "ucapan terimakasih kepada seluruh pelatih, Civitas Akademika IAIN SAS Babel,  Guru, Kyai yang telah mendidik dan memberikan doa kepadanya untuk mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, tanpa peran dari para pelatih dan guru, prestasi ini mustahil untuk dicapai," ucap Amin

Selanjutnya ia juga menuturkan, pentingnya kemampuan memotivasi diri demi pengembangan potensi diri, terutama sebagai ASN. “Intinya, jangan mudah menyerah, terus meningkatkan potensi yang ada agar bisa terus bermanfaat untuk bangsa dan negara terutama demi IAIN SAS Babel,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor IAIN SAS Babel yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag  menyampaikan apresiasi dan selamat atas keberhasilan salah seorang Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang meraih Juara Terbaik III pada Cabang Lomba Khutbah Jumat.

“Atas nama pimpinan, kami menyampaikan apresiasi dan selamat. Kami berharap semoga hal ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi dosen dan ASN lainnya. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kabar gembira bagi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam saja, tetapi juga bagi keluarga besar IAIN SAS Babel," kata Hatamar.

Dia juga mengharapkan agar terus meningkatkan kompetensinya sehingga memperoleh prestasi lebih gemilang pada masa yang akan datang dan juga menegaskan bahwa prestasi tersebut merupakan implementasi dari salah satu unsur dalam Tridharma Perguruan Tinggi.

 

 

(Penulis : Tong Hari | Editor: H. Ika Robiantari)