Dosen IAIN SAS Babel Kembali Terpilih Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Bangka Belitung

avatar Tong Hari
Tong Hari

41 x dilihat
Dosen IAIN SAS Babel Kembali Terpilih Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Bangka Belitung
Dosen Institut Agama Islam (IAIN) Syaikh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung Dr. Ahmad Irvani, M.Ag Kembali terpilih sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Bangka Belitung periode 2023-2026 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES).

Dosen IAIN SAS Babel Kembali Terpilih Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Bangka Belitung
Dosen IAIN SAS Babel Kembali Terpilih Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Bangka Belitung



IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. .Dosen Institut Agama Islam (IAIN) Syaikh Abdurrahman Sidik (SAS) Bangka Belitung Dr. Ahmad Irvani, M.Ag Kembali terpilih sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Bangka Belitung  periode 2023-2026 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES). Bertempat di Ruang Hutan Pelawan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung yang berlangsung pada Senin 16 /01/ 2023.

Sebagaimana diketahui, bahwa MES merupakan organisasi independen dan tidak terafiliasi dengan salah satu partai politik atau Ormas tertentu. Keberadaan MES diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah (legislatif dan eksekutif), Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan stakeholder lainnya dalam mengembangkan dan mempercepat ekonomi Syariah di berbagai bidang.

Dr. Ahmad Irvani, M.Ag  berharap komitmen yang kuat dari seluruh jajaran pengurus terpilih,  untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan Syariah di Provinsi Bangka Belitung  sehingga keberadaan MES dapat dirasakan umat.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Irvani "Semoga dengan periode kedua ini saya dapat meneruskan program kerja periode lalu yaitu, 1. Pengembangan UMKM, 2. Pengembangan ekonomi berbasis pesantren, 3. Pengembangan Ekonomi berbasis masjid, 4. Pengembangan parawisata halal, dan 5. Edukasi dan literasi ekonomi dan keuangan syariah. Semoga dengan 5 program tersebut terjadi peningkatan dalam pembinaan keumatan guna pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Bangka Belitung.  

Terpilihnya kembali saya merupakan sebuah amanah. “Bismillah, ini adalah amanah yang harus saya jalankan dengan baik. Saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia”.

Lebih lanjut Irvani  menyampaikan dia ingin membuktikan bahwa kondisi pandemi ini justru menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak. “Kondisi pandemi harus menjadi momentum, untuk menunjukkan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis”.

Dalam kesempatan , Irvani menjelaskan baik pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat harus berperan serta memajukan dan mengembangkan ekonomi syariah ditengah masyarakat,’’ diantaranya, Mewujudkan silaturahmi diantara pelaku - pelaku ekonomi, perorangan, dan lembaga yang berkaitan dengan ekonomi syariah. Membangun sinergi dan kemitraan diantara perorangan ataupun lembaga - lembaga yang terlibat dalam kegiatan ekonomi syariah. Terimakasih kepada seruluh Pengurus MES Babel periode 2020-2023 yang telah banyak berperan dalam menjalankan organisasi. Tutup  Irvani

(Penulis : Tonghari/Ayaknan | Editor: Ika Robiantari)