Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Jalin Kerjasama dengan PT. Pegadaian Persero

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Jalin Kerjasama dengan PT. Pegadaian Persero
Foto Bersama Personil FDKI IAIN SAS BABEL dengan Personil PT. Pegadaian Persero

IAINSASBABEL.AC.ID. - PANGKALPINANG. Perjanjian kerjasama antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan PT. Pegadaian Persero dalam rangka sinergi peningkatan kesejahteraan umat melalui duta literasi pegadaian serta penyediaan dan pemanfaatan layanan produk dan jasa berbasis syariah, antara lain menghadirkan Pimpinan PT. Pegadaian Persero Area Sumsel-Babel, Aris Suroso (Vice President) dan Yun Oliandri (Kepala Departemen Divisi Non Gadai) di Pangkalpinang, Rabu (17/2/2021).

Perjanjian kerjasama ini juga sebagai upaya agar mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam bisa mendapatkan biaya pendidikan melalui program Duta Literasi PT. Pegadaian Persero. “Saya mewakili dekan dan civitas akademika FDKI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel, sangat senang atas perjanjian kerjasama dengan PT. Pegadaian Persero demi kemaslahatan bersama khususnya kemajuan fakultas” ungkap Nasrun Supardi, M.A. Wakil Dekan I FDKI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel. “Perjanjian kerjasama ini juga diharapkan dapat berjalan maksimal sehingga memberikan manfaat nyata bagi peningkatan akreditasi pada seluruh program studi di fakultas” tambah Nasrun.

Bertempat di Grand Bangka City Hotel, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Prodi Psikologi Islam Yandi Hafizallah, M.A., Sekretaris Prodi Psikologi Islam Primalita Putri Distina, M.Psi., Psikolog., Sekretaris Prodi Jurnalistik Islam Rafles Abdi Kusuma, M.A., perwakilan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Al Fakhri Zakirman, M.A., perwakilan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Gustin, M.Pd. serta jajaran pimpinan PT. Pegadaian Persero Pangkalpinang yang dihadiri oleh Rizki Putra Perdana sebagai Pemimpin Cabang PT. Pegadaian Persero Pangkalpinang, Hendra Ramdhani, S.Kom. sebagi Relationship Manager dan Aulia Oktrivianty sebagai Assistant Manager II.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) ini merupakan agenda penting kedua belah pihak yang bertujuan untuk menciptakan entrepreneurship pada lingkup Perguruan Tinggi. “kami berharap kerjasama ini tidak sebatas penandatanganan PKS, tapi juga dapat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi mahasiswa”, ungkap Aris Suroso. Sedangkan bagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, perjanjian kerjasama ini merupakan upaya untuk meningkatkan akreditasi program studi yang ada di Fakultas. Adapun lingkup kerjsama ini terkait kuliah umum dan magang mahasiswa, serta pengembangan aktifitas tridharma perguruan tinggi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

(Penulis : Rafles Abdi Kusuma dan Gustin | Editor: Turmuzi dan Mega Paraiyannie)