GenBI Komisariat IAIN SAS Babel Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Di SDN 66 Pangkalpinang

avatar Tong Hari
Tong Hari

95 x dilihat
GenBI Komisariat IAIN SAS Babel Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Di SDN 66 Pangkalpinang
GenBI Komisariat IAIN SAS Babel Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Di SDN 66 Pangkalpinang


IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Dalam rangka menanamkan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini, generasi baru Indonesia (GenBI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung melaksanakan sosialisasi PHBS di SDN 66 Pangkalpinang pada Sabtu , 2/9/ 2023, pukul 08.00 sampai selesai.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh siswa-siswi SDN 66  ikut serta dalam pembelajaran membiasakan hidup bersih dan sehat guna menciptakan generasi yang sadar tentang perilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Sekolah SDN 66 Nuzuan Ahdi, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada peserta Genbi IAIN SAS Bangka Belitung yang sudah berkenan hadir dan memberikan kegiatan positif,mensosialisasikan PHBS di SD 66 Pangkalpinang.

Anis padiyah selaku ketua divisi kesehatan mengucapkan "banyak terimakasih terutama kepada pihak sekolah yang telah menerima kami untuk sosialisasi PHBS serta tak lupa kepada teman teman divisi kesehatan dan teman GenBI lainnya yang telah mengeluarkan waktu serta tenaga nya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi PHBS ini.

Ia menjelaskan dalam materi yang pertama itu cara mencuci tangan yanh benar, kedua cara menggosok gigi yang baik dan benar dan yang terakhir menjelaskan makanan 4 sehat 5 sempurna kepada anak anak SDN 66 Pangkal Pinang"

Ketua Umum GenBI Komsat IAIN SAS Babel, Hri Thik Rossan saat sambutan mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SDN 66 Pangkal Pinang terutama kepada kepala sekolah dan para guru yang telah menerima Divisi kesehatan untuk melakukan sosialisasi

Ia mengatakan  berterimakasih juga kepada Divisi kesehatan yang telah menjalankan prokernya serta Rossan juga menjelaskan kepada anak anak kelas 1,2,3 bahwa PHBS itu harus diterapkan dikehidupan sehari hari agar kita tetap hidup sehat.

"Harapan ke depan Siswa-Siswi SDN 66  dan seluruh warga sekolah bisa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, lingkungan Masyarakat dan lingkungan Keluarga," ujar Rosan (*)

Penulis : Ayaknan