HIMA PIAUD SAS Babel Adakan Kegiatan Offline Untuk Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Yasinan Akbar

avatar Tong Hari
Tong Hari
HIMA PIAUD SAS Babel Adakan Kegiatan Offline Untuk Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW  Dan Yasinan Akbar



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (HIMA PIAUD) KBM Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan kegiatan offline dengan tema ”Meningkatkan Insan yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlakul Karimah Bersama Mahasiswa/i PIAUD” yang diselenggarakan di Aula Piaud Lt.3 IAIN SAS Bangka Belitung (22/10/2021). Dimana setiap satu tahun sekali diadakan kegiatan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW meskipun dalam keadaan masih pandemi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Agama dan Sosial (AGSOS) HIMA PIAUD IAIN SAS Bangka Belitung, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah Nabi Muhammad SAW dan mencontohi serta meneladani sikap Nabi Muhammad SAW yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ada 4 yaitu  Siddik, Amanah, Tabligh, dan Fathanah.

Kegiatan dihadiri oleh 70 peserta dengan Narasumber Tausyiah Bapak Dr. Irawan, M.S.I yang juga merupakan salah satu dosen IAIN SAS Babel. Selama kegiatan, seluruh peserta dan Narasumber Tausyiah mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Zaliha selaku Ketua Divisi AGSOS HIMA PIAUD sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Narasumber Tausyiah yang telah berkenaan hadir serta kepada seluruh panitia yang ikut membantu selama kegiatan berlangsung

“Terimakasih kepada mahasiswa/i Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang telah ikut serta dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ”Meningkatkan Insan yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlakul Karimah Bersama Mahasiswa/i PIAUD” serta terimakasih kepada Bapak Dr. Irawan, M.S.I yang telah bersedia menjadi Narasumber Tausyiah kali ini. Terimakasih juga kepada Divisi AGSOS dan Panitia yang ikut bekerjasama untuk mensukseskan acara ini,” ujar Zaliha.

 

 

(Penulis: Nursela)