HIMA Prodi PS Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Hal Positif

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
HIMA Prodi PS Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Hal Positif
Anggota HIMA Prodi PS

Pembagian Takjil oleh HIMA Prodi PS
Pembagian Takjil oleh HIMA Prodi PS

Pembagian Takjil oleh HIMA Prodi PS
Pembagian Takjil oleh HIMA Prodi PS

IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung isi bulan suci Ramadhan dengan berbagi takjil kepada masyarakat Pangkalpinang pada Jumat, 30 April 2021. Kegitan ini merupakan agenda Perbankan Syariah Care yang artinya kepedulian HIMA Prodi Perbankan Syariah Kepada masyarakat. Dengan mengangkat tema ”Meningkatkan Kesadaran untuk Berbagi di Masa Pandemi COVID-19”, HIMA Prodi Perbankan Syariah mengajak seluruh masyarakat khususnya mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik untuk berbagi sedikit rezekinya bagi masyarakat yang kekurangan pada bulan suci Ramadhan ini. Perbankan Syariah Care ini adalah cara HIMA Prodi Perbankan Syariah berbagi sedikit rezeki untuk sesama melalui pembagian takjil ini.

Perbankan Syariah Care ini merupakan upaya dalam membantu sesama yang membutuhkan, tidak untuk semua masyarakat yang lalu-lalang di jalanan. Para Anggota HIMA Prodi Perbankan Syariah membagikan langsung kepada masyarakat yang benar-benar berhak, agar takjil yang diberikan tepat sasaran. "ada baiknya kita berbagi dengan warga yang memang membutuhkan,dengan cara berbagi takjil dengan mencari bukan menunggu di satu tempat", ujar Sumijo selaku Ketua Divisi Humas.

Masyarakat yang menerima takjil sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih, tidak lupa mereka juga mendoakan kebaikan bagi anggota HIMA Prodi Perbankan Syariah. "Semoga rejekinya dilancarkan, somoga Allah membalas kebaikan adik-adik", adalah salah satu kata yang diucapkan oleh petugas kebersihan yang alhamdulillah mendapatkan takjil dari HIMA Prodi Perbankan Syariah.

"Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tujuan dari berbagi takjil ini yaitu memberikan sedikit rezeki kepada orang yang membutuhkan dan semoga kegiatan ini juga dapat dicontoh oleh teman-teman yang lain, agar kegiatan ramadhan ini selalu di isi dengan kegiatan yang positif", tutup Sumijo.

 

(Penulis: Mega Paraiyannie)