Berita

Integrasi Program KKN dan PPLK II, IAIN SAS Babel Pacu Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Diposting oleh Administrator | Kamis, 22 Agustus 2019

Bangka, 22/8/2019. Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK II) dan KKN Integrasipada Kamis bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel.

Dalam sambutan Ketua Panitia PPLK II Ela Isnani Munawwaroh,M.Pd. mengatakan bahwa pembekalan kali ini dilaksanakan untuk Mahasiswa Fakultas Tarbiyah sebanyak 229 orang yang terbagi dalam 3 Program Studi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 139 orang, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 69 orang, Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 18 orang dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 3 orang. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa semester VII yang tersebar ke beberapa PAUD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA yang ada di Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.

Pada acara pembukaan dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr.Zayadi,M.Ag, Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M. Ag,Wakil Rektor III Dr.H.Janawi,M.Ag,Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Hadarah,M.Ag, para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan para Kepala Sekolah dan Kepala Desa atau perwakilan sekolah yang disambut antusias oleh para mahasiswa yang mengikuti kegiatan pembekalan.

Dalam sambutan dan arahan, Rektor IAIN SAS Babel memberikan sedikit pesan untuk para mahasiswa yang mengikuti pembekalan. Beliau meminta kepada mahasiswa peserta PPLK II untuk memberikan kontribusi positif bagi sekolah tempat mereka melaksanakan praktek serta senantiasa menjaga nama baik almamater.Integrasi Program KKN dan PPLK II IAIN SAS Babel dapat memacu mahasiswa lulus tepat waktu.

"Kami berharap semua mahasiswa yang mengikuti pembekalan bisa mempraktikkan ilmunya selama ini sebagai guru, entah itu guru sungguhan atau calon guru yang harus bisa memberikan solusi”,tutur beliau. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah adalah calon guru yang ideal, harus memiliki pengalaman mengajar yang memadai. Dengan demikian sangat penting kiranya PPLK 2 KKN Integrasi ini sebagai sarana untuk dapat menjadi guru dan tenaga pendidik yang profesional," ujarnya.

Beliau juga berpesan di akhir sambutan agar seluruh materi pembekalan wajib diikuti dan mengingatkan kembali agar selamamelaksanakan PPLKII dan KKN intregrasiKKN ini, mahasiswa dapat menjaga nama baik kampus,akhlak baik,displin mengikuti PPLK II.Materi PPLK II ini akan disampaikan oleh Narasumber yaitu Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Hadarah, M.Ag. dan Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah Drs.Rosidi,M.Pd.I.

Penulis : Ayaknan
Fotografer : Mega Paraiyanie
Editor : Turmuzi