Berita

ENAM DOSEN IAIN SAS BABEL RAIH BEASISWA 5000 DOKTOR

Diposting oleh Administrator | Kamis, 05 September 2019

Bangka(5/9/2019). Enam orang dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dinyatakan lolos sebagai PenerimaBeasiswa 5000 Doktor Kemenag RI 2019 berdasarkan SK Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI No 4832 Tahun 2019 tentang Penetapan Penerima Bantuan Beasiswa Dosen S3 (Rekruitmen Baru) Tahun Anggaran 2019.

Keenam dosen tersebut adalah Agus Triyono,M.B.A,Kartika Sari,M.Hum.,Yohan,M.Pd., ketiga dosen ini mengambil studi Doktoral Pengakajian Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta,Saiful Anwar,M.Pd.I mengambil studi Peradaban Islam Melayu di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,Subardi,M.KPd. mengambil studi Doktoral Pendidikan Islam Multikultural Universitas Islam Malang,dan Muhammad Ikhsan Ghozali,M.Si. mengambil studi Doktoral Penelitian Evaluasi Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta.

Atas kabar gembira ini, Dr.Rusydi Sulaiman,M.Ag Wakil Rektor I menyampaikan ucapan selamat kepadayang berhasil menerima Beasiswa 5000 Doktor tersebut. Keberlanjutan pendidikan dosen ke jenjang S3 memang ditargetkan setiap tahun minimal 1 orang untuk setiap program studi. Selamat untuk beberapa dosen tersebut: Agus Triyono,Kartika Sari,Yohan,Saiful Anwar,Subardi dan M.Ikhsan Ghozali.Semoga proses studi tersebut dimudahkan dan memberikan hikmah untuk kelanjutan penguatan kelembagaan IAIN SAS Bangka Belitung umumnya, ujar beliau.

Subardi bersyukur atas beasiswa yang ia terima. Ini semua berkat doa dan dukungan rekan-rekan di IAIN SAS Babel.Ia menyatakan, beasiswa itu tanggung jawab kepada negara dan lembaga. Sebagai konsekuensinya, pendidikan doktor harus diselesaikan tepat waktu, semaksimal mungkin.Beliau menambahkan, kata kuncinya adalah tanggung jawab, mengkaji, meneliti, dan kelak mengabdi kepada institusi sebagai pemberi rekomendasi. Kepada dosen lain, ia berpesan, kesempatan dan peluang beasiswa harus dimanfaatkan dengan baik.

Beliau menyatakan terima kasih kepada pimpinan IAIN SAS Babel yang sudah memberikan rekomendasi. Ini adalah amanah yang besar bagi kami karena membawa nama institusi. Ia juga menegaskan akan taat kepada aturan dan siap mengabdi kepada IAIN SAS Babel.

Penulis : Ayaknan
Editor : Turmuzi