Berita

Mahasiswa IAIN SAS Babel Gelar Sharing Enterpreneurship Experience (SEE) di SMKN 1 Sungailiat

Diposting oleh Administrator | Senin, 14 Oktober 2019

Bangka,14/10/2019. Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung membagikan pengalaman kewirausahaan kepada Siswa SMKN1 Sungailiat. Pemateri pada kegiatan ini antara lain Adi Sugani dari Koperasi Mahasiswa SYADIK, Mardiansyah dari Presiden Mahasiswa DEMA IAIN SAS, Ririh Agung (bung Towel) selaku Enterpreneur barista BN 1 COFFE serta dimoderatori oleh Imam Wahyudi dan Mandala Faldini selaku Pembina Koperasi Mahasiswa SYADIK.

Kegiatan ini bertujuan untuk membagikan pengalaman Kewirausahaan kepada siswa, program ini menyasar siswa SMK yang ada di Bangka Belitung.Pada kesempatan ini turut dihadiri kurang lebih 45 siswa dari kelas wirausaha yang terdiri dari 3 divisi, yaitu Produksi Ampiyang, Jeruk Kunci, dan Marketing Online.

Aminatul selaku pembina kelas menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.“Kedatangan para mahasiswa ke SMK 1 Sungailiat ini luar biasa dan cukup menarik, sangat menginspirasi sekaliilmu wirausaha yang dibagikan, sehingga anak-anak bisa termotivasi untuk melakukan praktik wirausaha dimulai sejak dini,” tuturnya.
Selain itu, ia menyampaikan pesan dari para dewan guru SMK 1 Sungailiat terhadap adanya kegiatan ini.“Dewan guru di sini juga berharap ilmu yang ditularkan bisa memicu semangat siswa dan mewujudkan SMK 1 menjadi Sekolah Enterpreneur yang InsyaAllah akan menjadi Sekolah BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dalam waktu dekat,” tambahnya.

Di sisi lain, peserta kegiatan, Friska, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif.“Bagus dan seru, kak.Apalagi bang Towel, pembawaannya lucu dan santai. Banyak motivasi yang kami dapat dan bisa dipelajari untuk kedepannya. Semisalnya kuliah sambil berwirausaha, bisa membagi waktu dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kak, atas masukan serta sarannya kepada kami. Semoga kakak semua sukses,” tutupnya.

Penulis : Ryannico / Ayaknan
Editor : Turmuzi