Berita

Tim Irjen Lakukan Pendampingan Laporan Keuangan IAIN SAS Babel

Diposting oleh Administrator | Kamis, 14 November 2019

Bangka,14/11/2019. IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendapat kunjungan dari Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI dalam rangka pendampingan terkait laporan keuangan dan hal-hal lain. Pertemuan dengan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI dibuka oleh Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr.Zayadi,M.Ag . Beliau menyampaikan terima kasih kepada tim Itjen yang bersedia melakukan pendampingan di IAIN SAS Babel dan berharap agar pendampingan yang dilakukan akan menjadi acuan untuk perbaikan-perbaikan di tahun yang akan datang sekaligus persiapan dalam pemeriksaan Tim BPK nanti .

Dalam pendampingan laporan keuangan ini, setiap fakultas dan rektorat didampingi oleh satu orang perwakilan dari Irjen agar lebih maksimal dalam perancangan laporan keuangan. Setiap fakultas dan unit diminta untuk mempersiapkan dokumen laporan yang dibutuhkan oleh Irjen untuk dideteksi apakah ada kesalahan dan permasalahan yang ditemukan dalam dokumen laporan tersebut. Perwakilan dari Irjen melaksanakan pendampingan laporan keuangan BMN sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Pendampingan Laporan Keuangan perlu dilakukan dalam rangka memberikan keyakinan terbatas atas akuntansi yang diselenggarakan berdasarkan Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Instansi dan Laporan Keuangan telah disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan pada satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama.

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Tim dan Anggota Tim dari Irjen yang ditugaskan dalam pendampingan laporan keuangan, Rektor, Bendahara, PPK, Kepada Bagian, Kepala Subbagian Rektorat dan Fakultas, serta Kepala Unit di IAIN SAS Babel.

Penulis : Mega Parayannie /Ayaknan
Fotografer : Mega Parayannie
Editor : Turmuzi