Berita

Lomba Tari Bedincak Se - Fakultas Tarbiyah

Diposting oleh Administrator | Kamis, 12 Desember 2019

Bangka, 12/12/2019. Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan kegiatan Tarbiyah Expo sebagai persembahan terakhir kepengurusan tahun 2019.Kegiatan Tarbiyah Expo diketuai oleh Sri Sugiarto, mahasiswa semester 3 program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Rangkaian kegiatan Tarbiyah Expo meliputi Lomba Senam Bedincak, Lomba Cerita Islami, Lomba Poster dan Video Pendek, Lomba Cipta dan Baca Puisi, Turnamen Futsal, Seminar Pendidikan, dan Tabligh Akbar sebagai penutup rangkaian kegiatan dan pengumuman pemenang perlombaan.

Pada hari Rabu, 11 Desember 2019 di halaman gedung Tarbiyah diselenggarakan Lomba Senam Bedincak diikuti oleh 22 tim yang mewakili semua program studi setiap angkatan pada Fakultas Tarbiyah. Lomba Senam Bedincak ini melibatkan Dosen Fakultas Tarbiyah sebagai Juri, yaitu Ibu Siska Dwi Paramitha,M.Psi dan Ibu Komariah,M.Pd.I.

Setiap tim terdiri dari 5 hingga 7 mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan. Para mahasiswa mempersiapkan perlombaan dengan waktu yang singkat disela-sela waktu istirahat perkuliahan, dengan kostum dan atribut khas setiap tim. Setiap tim mempersembahkan konsep, koreografi dan blocking yang beragam, bahkan ada yang menggabungkan dengan modern dance (tutting).

Penulis : Mega Farayannie / Ayaknan
Editor : Turmuzi