Berita

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel Yudisium 89 Lulusan

Diposting oleh Administrator | Jumat, 20 Desember 2019

Bangka, 19/12/2019. Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali mengelar yudisium yang Ke II diAula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, dengan tema “Mewujudkan Sarjana Berkarakter dan Berjiwa Wirausaha yang Siap Bersaing di Era Revolusi Industri”.Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag, Dekan Fakultas SEI Dr. H. Muh. Misdar, M,Ag, Wakil Dekan I Dr. Hendra Cipta,M.S.I , Wakil Dekan II Ahmad Irvani, M,Ag, Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi, para dosen, staff fakultas, calon wisudawan beserta orang tua.

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Zayadi,M,Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini bukan hanya sekedar hari penuh senyuman, bahwa hari ini juga anak-anak bapak ibu telah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Lulusan yang diyudisium kali ini berada pada era revolusi industry 4.0, seiring perkembangan zaman yang berubah dengan cepat, alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam harus membaca tanda-tanda, sehingga diharapkan mampu menghadapinya dengan penuh semangat.Sebagai alumni diharapkan terus mengembangkan ilmu dan akhlak agar bermanfaat dan diterima di tengah masyarakat.

“Anak-anak kita semua yang telah lulus pada hari ini di bimbing oleh orang-orang setia yang mengayomi, mengajari, dan mendidik anak-anak kita semua. Pertama, Dr. H. Misdar,M,Ag selaku Dekan Fakultas SEI, yang kedua Wakil Dekan I Dr. Hendra Cipta, M.S.I yang ketiga Ahmad Irvani, M.Ag sebagai Wakil Dekan II, dan Ketua Program Studi, serta para dosen berikut dengan staff Fakultas SEI.”

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. H. Muh.Misdar,M.Ag menyampaikan bahwa peserta yudisium berjumlah 89 mahasiswa program studi perbankan syariah IAIN SAS Babel. “Peserta Yudisium berjumlah 89 mahasiswa calon wisudawan. Kami ucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada para orangtua, karena telah mengamanahkan anaknya kuliah ke Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babeldan kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak Bapak/ibu untuk menuntuk ilmu di IAIN SAS Babel .Kita berharap tahun depan kita menghasilkan lebih banyak wisudawan. Karena insyaa Allah tahun depan ada dua prodi lagi yang akan menjadi peserta yudisium yaitu Akuntansi Syariah dan Hukum Keluarga Islam.”

Peserta yudisium sebagai lulusan terbaik dinobatkan kepada mahasiswi yang bernama Sulastri sebagai lulusan terbaik Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Beliau berhasil menyelesaikan studi strata 1 dalam kurun waktu 3 tahun 10 bulan dengan perolehan IPK sebesar 3.87.

Terima kasih Kepada Bapak Ibu Dosen Fakultas SEI telah memberikan pendidikan dan pengajaran yang sebaik-baiknya dan yang selalu memberikan inspirasi kepada kami semua. Sulastri juga mengingatkan bahwa hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita . Gadis manis ini mengharapkan teman seperjuangannya mampu menjaga nama baik almamater dan mengharumkan nama fakultas dikemudian hari., ujarnya tersenyum manis.

Penulis : Nurfadila /Ayaknan
Fotografer : Mega Farayannie
Editor : Heleni Hafiziya