Berita

263 Pelamar CPNS Tahun 2019 IAIN SAS BABEL Lulus Seleksi Administrasi

Diposting oleh Administrator | Selasa, 07 Januari 2020

Bangka,7/1/2020. Sebanyak 263 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi dan 46 Orang lainnya tidak Lulus Seleksi Administrasi.Dikemukakan Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Inggi Irandy,M.M. saat dimintai keterangan terkait penerimaan CPNS IAIN SAS Babel Tahun 2019 di ruang kerjanya setelah Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan pengumuman kelulusan hasil seleksi berkas CPNS, Senin (16/12/2019).

Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 174.917 total nasional pelamar di lingkungan Kemenag berhasil lulus seleksi berkas. Dari angka itu, sebanyak 263 di antaranya merupakan pelamar CPNS di IAIN SAS Babel. Beliau mengatakan, pelamar CPNS IAIN SAS Babel tahun ini meningkat 62% dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikarenakan lebih banyak formasi yang dibuka sesuai bidang keahlian masing-masing pelamar“Formasinya banyak. Jadi, wajar jika pelamar CPNS di IAIN SAS Babel tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam penerimaan CPNS tahun 2019 ini, IAIN SAS BABELmendapatkan kuota sebanyak 36 formasi jabatan dosen dan tenaga kependidikan dengan total jumlah CPNS yang dibutuhkan sebanyak 38 orang. Jumlah formasi jabatan tersebut terdiri dari 32 formasi jabatan fungsional tertentu (JFT) Dosen, 3 formasi JFT Tenaga Kependidikan dan 1 formasi JFU ( Jabatan Fungsional Umum ) Tenaga Kependidikan dengan kriteria Disabilitas.

Sesuai Surat Pengumuman Nomor P-8733/SJ/B/.II.2/KP.00.2/12/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019 tertanggal 16 Desember 2019 disebutkan bahwa bagi para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi berkas atau memenuhi syarat (MS) dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Namun, bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), masih diberi waktu untuk mengajukan sanggahan pada 17-19 Desember 2019 melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Selanjutnya, Kemenag melalui panitia masing masing satker memberikan jawaban atas sanggahan yang masuk dan mengumumkan para pelamar yang memenuhi syarat setelah masa sanggah pada tanggal 27 Desember 2019 di akun yang sama.

Masa sanggah ini, masih menurut surat tersebut, tidak dimaksudkan untuk memperbaharui atau menambah dokumen apa pun. Pelamar yang sudah memenuhi syarat dan telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mencetak kartu ujian pada laman sscasn.bkn.go.id serta mengikuti tahapan seleksi SKD dengan menggunakan computer assisted test (CAT). Penetapan/keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama tahun 2019 ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Pelamar diharapkan terus memantau laman https://kemenag.go.id dan iainsasbabel.ac.id mengenai lokasi tes CAT yang akan dijadwalkan pada bulan Februari 2020 mendatang” ujar Inggi Irandy.

Penulis : Ayaknan

Editor : Inggi Irandy