Berita

LPPM IAIN SAS BABEL SERAHKAN BANTUAN BUKU KE MADRASAH TSANAWIYAH FASTABIQUL KHOIROT

Diposting oleh Administrator | Selasa, 14 Januari 2020

Bangka,14/1/2020. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung memberikan bantuan buku kepada Madrasah Tsanawiyah Fastabiqul Khoirot Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka pada Senin 13 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan program Desa Binaan sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan serah terima bantuan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah‚ para guru‚ dan para pegawai Madrasah Fastabiqul Khoirot. Sementara dari LP2M IAIN SAS Babel dihadiri oleh Ketua‚ dosen‚ dan pegawai di lingkungan LP2M IAIN SAS Babel. Dalam sambutannya‚ Ketua LP2M IAIN SAS Babel Dr. Irawan‚ M.S.I mengatakan bahwa bantuan buku ini merupakan salah satu kegiatan tri dharma perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Bantuan buku-buku ini‚ lanjut Irawan‚ bertujuan untuk membantu para guru‚ pegawai‚ dan siswa-siswi di madrasah ini agar bisa menambah khazanah pengetahuan keislaman dan berwawasan luas. Jumlah buku yang diberikan sebanyak 144 judul dengan beragam kajian (seperti fikih‚ ushul fiqh‚ sejarah‚ tafsir al-Quran‚ hadis‚ akidah akhlak‚ dan sebagainya) sehingga para guru dan siswa memiliki referensi dalam menjawab berbagai persoalan sosial‚ keagamaan‚ dan kemasyarakatan.

Irawan juga berharap agar kerja sama antara LP2M IAIN SAS Babel dan Madrasah Tsanawiyah Fastabiqul Khoirut terus berlanjut dalam berbagai kegiatan‚ seperti praktek pendidikan‚ pelatihan dakwah‚ dan pembinaan ekonomi syariah bagi guru‚ pegawai‚ dan siswa. Irawan juga menyampaikan pesan Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi‚ M.Ag yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini‚ kepada pihak Madrasah bahwa IAIN SAS Babel sangat peduli terhadap pendidikan di Madrasah Fastabiqul Khoirot. Salah satunya adalah memberikan bantuan buku-buku untuk mencerdaskan para siswa dan gerakan literasi.

Kepala Madrasah Fastabiqul Khoirot‚ Agus Budi Santoso‚ S.Pd.I menyambut baik bantuan ini dan berterima kasih kepada IAIN SAS Babel‚ yang diwakili oleh LP2M‚ yang telah memberikan bantuan buku. Budi berharap agar buku-buku ini menjadi sarana untuk mencerdaskan para siswa dan menambah wawasan keislaman para guru dan pegawai. Budi juga menerima dengan senang hati jika bantuan seperti ini bisa berlanjut pada masa yang akan datang.

Penulis : Irawan /Ayaknan

Editor : Irawan