Berita

Pelantikan Adat Dewan Racana Tuan Guru Sapat dan Salimah Amnati

Diposting oleh Administrator | Selasa, 21 Januari 2020

Bangka(20/1/2020).Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr.H.Janawi,M.Ag.melakukan pelantikan Adat Dewan Racana Tuan Guru Sapat dan Racana Salmah Amnati Basis IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.041-04.042 di Aula PGRA pukul 14.00 WIB.Kegiatan ini dihadiri oleh Kamabihat, Pembina Racana Tuan Guru Sapat, dan Pembina Racana Salmah Amnati, Dewan Racana, dan perwakilan Ormawa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Pada sambutannya Kamabihat Dr.H. Janawi, M.Ag. mengatakan bahwa, “bagi saya pramuka itu harus menunjukkan dedikasi, pramuka memiliki kejujuran yang kuat. Kalau iya katakan iya, dan kalau tidak katakan tidak. Oleh karena itu, satya dan dharma juga harus ditunaikan”.

Anggota Pramuka atau Racana Basis IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik tercatat sekitar 106 anggota aktif dari total seluruh mahasiswa yang berjumlah lebih dari 3000 mahasiswa. Dr.H. Janawi,M.Ag. selaku Kamabihat berharap seluruh mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjadi anggota dari Racana Tuan Guru Sapat dan Racana Salmah Amnati.

Pelantikan Adat Dewan Racana ini terdiri dari Pemangku Adat Putra/i, Ketua Dewan Racana Putra/i, Sekretaris Putra/i, Bendahara Putra/i, Ketua Unit Protokoler Putra/i, Ketua Unit Kesenian Putra/i, Ketua Unit Kominfo Putra/i, Ketua Bidang Keanggotaan Putra/i, dan Ketua Bidang Perlengkapan Putra/i.

“Selamat bagi kakak yang sudah dilantik,amanah yang telah kalian emban di pundak kalian harus dilaksanakan itu semua. Segala konsekuensi yang melekat tentunya harus kita pertahankan, apa yang ada di Dasa Dharma maupun Trisatya yang harus ditanamkan”, ujar Pembina Racana Tuan Guru Sapat dalam sambutannya.

Upacara pelantikan ditutup dengan sesi foto dan makan bersama di sekretariatbersama Kamabihat dan Pembina Racana Basis IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Penulis : Mega Farayannie / Ayaknan
Editor : Turmuzi