Berita

Pelaksanaan Ujian SKD untuk Formasi CPNS Tahun 2020 IAIN SAS Bangka Belitung

Diposting oleh Administrator | Rabu, 05 Februari 2020

Bangka,4/2/2020. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dimulai sejak tanggal 31 Januari 2020 pukul 16.00 WIB di UPT BKN, Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang. Dari total 16 peserta pada sesi terakhir SKD hari pertama ini, hanya 13 peserta yang mengikuti seleksi.Dalampelaksanaan SKD hari pertama ini berlangsung aman danlancar.

Pada saat seleksi kemampuan dasar, peserta diwajibkan untuk membawa print out kartu peserta ujian dan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil.

Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI telah menentukan pakaian yang digunakan peserta saat pelaksanaan SKD, yaitu untuk pria menggunakan kemeja putih polos, celana panjang berbahan kain warna gelap polos, menggunakan pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti), dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan), sedangkan untuk wanita, atasan kemeja putih polos, rok panjang atau dibawah lutut (sopan) berbahan kain warna gelap polos, menggunakan pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti), dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan), bagi yang berkerudung menggunakan warna gelap polos.

Pada pelaksanaan SKD hari pertama ini, turut dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Hatamar, M.Ag., Kepala Biro AUAK Drs. H. Tumiran Ganefo, M.H., Kepala Bagian AUK Amir Hamzah, M.Pd.I, dan jajaran kepanitiaan yang mempersiapkan dan melancarkan Seleksi Kemampuan Dasar hari pertama ini. Turut hadir Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, Sarto, Endang Kusnadi, Iwan Awaludin, dan Muhammad Ghozali

Sebelum memulai tes SKD, Wakil Rektor II memberikan arahan dan ucapan selamat serta mendoakan para peserta agar sukses dalam menghadapi SKD kali ini, “saya ucapkan selamat bagi para peserta yang mengikuti tes SKD ini, semoga berhasil dan sukses untuk semuanya”.

Sebelum memasuki ruangan, peserta wajib di screening dan peserta hanya boleh membawa Kartu Peserta dan KTP/KK asli ke dalam ruangan.Sebanyak 100 soal harus dijawab para peserta tes CPNS, yang mengikuti tes SKD. SKD terdiri dari tiga materi soal, TKP, TIU dan TWK.

“setelah tahu nilainya, gembira banget bisa lulus passing grade, bersyukur banget, jadi gak sia-sia belajar selama ini, dan soal yang keluar pun gak jauh-jauh dari yang dipelajari”, ungkap Ahmad Fauzi, salah satu peserta dengan nilai diatas passing grade.“harus mempersiapkan lagi, karena masih ada tes-tes lanjutan lain, belajar sesuai materi dan berdoa yang terpenting”, tambahnya.

Penulis : Mega Farayannie / Ayaknan
Editor : Turmuzi