Berita

IAIN SAS BABEL TERIMA KUNJUNGAN SMAN I JEBUS

Diposting oleh Administrator | Selasa, 11 Februari 2020

Bangka, 11/2/2020. SMAN 1 Jebus Bangka Barat melaksanakan kegiatan kunjungan ke IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam rangka Silaturrahim dan Studi Tour untuk mendapatkan informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN SAS Bangka Belitung Tahun Akademik 2020/2021. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor II - Prof. Dr. H.Hatamar, M.Ag., Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabag AAK) - Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I.

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyambut baik kedatangan SMAN 1 Jebus dengan mengadakan kegiatan khusus di Aula Gedung Terpadu. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mempererat Persaudaraan melalui Silaturrahim untuk Membentuk Generasi yang Unggul, Religius dan Profesional”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor II, Kabag AKK, Kepala Subbagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Subbagian Administrasi Umum dan Kepegawaian, Kepala Subbagian Kerjasama dan Humas, dan Forum Mahasiswa Bidikmisi IAIN Syaikh Abdurrahman siddik Bangka Belitung serta Duta PTKIN 2019. Sementara dari pihak SMAN 1 Jebus dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Pembina OSIS, dan Dewan Guru serta siswa SMAN 1 Jebus yang berjumlah 140 orang.

Pembukaan kegiatan ini menggunakan tiga Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang disampaikan langsung oleh Mahasiswa Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.Pada sambutan kegiatan, Wakil Rektor II Prof. Dr. Hatamar, M.Ag. mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dari SMAN 1 Jebus. “Kita bukan lagi warga Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Indonesia, kita ini warga Dunia. Jadi kita harus mempersiapkan diri kita dengan cara melanjutkan pendidikan pada tingkat Perguruan Tinggi. Entah itu di IAIN SAS Babel atau di Perguruan Tinggi lain”, tutupnya.

Di kesempatan lain, Wakil Kepala Sekolah memaparkan SMAN1 Jebus memiliki tiga Jurusan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Ilmu Budaya dan Bahasa. Pada kunjungan ke-2 ini beliau juga berterimakasih atas sambutan dan diterimanya di IAIN SAS Bangka Belitung. “Kami berterimakasih sekali atas sambutan yang sangat baik ini, yang tidak kami bayangkan sebelumnya. Ini adalah kunjungan kami yang ke-2 ke kampus IAIN SAS Bangka Belitung, dan selalu disambut baik. Semoga melalui acara ini kami mendapatkan kesempatan yang besar untuk mencari ilmu di IAIN SAS Bangka Belitung ini”, ujarnya.

Kegiatan ini dipandu oleh Duta PTKIN Tahun 2019 - Yuda Pratama dan Kabag AKK sebagai narasumber dalam Talk Show. Narasumber menjelaskan beberapa alasan kenapa harus memilih IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebagai Perguruan Tinggi tempat siswa/i melanjutkan pendidikan nantinya. Kemudian dilanjutkan Campus Tour sebagai rangkaian kegiatan penutup dalam kunjungan SMAN 1 Jebus ke IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan didampingi oleh Duta PTKIN dan Mahasiswa FORMASI.

Penulis : Mega Parayannie / Ayaknan
Editor : Turmuzi