Berita

Formasi IAIN SAS Babel Berbagi, Bagikan Sembako Pada Warga Di Kec. Mendo Barat dan Pesantren

Diposting oleh Administrator | Rabu, 20 Mei 2020

Bangka,15/5/2020. Memaknai Bukan Suci Ramadhan dengan berkah dan berbagi kebaikan, salah satu komunitas mahasiswa FORMASI (Forum Mahasiswa Bidikmisi IAIN SAS Babel ) melaksanakan kegiatan FORMASI Berbagi dengan membagikan paket sembako di Desa Paya Benua, Desa Labuh Air Pandan dan Panti Asuhan Muara Kasih Bunda .Dalam Formasi berbagai membawakan tajuk “Menjunjung Tinggi Kepedulian Akan Persaudaraan Dengan Berbagi Kebaikan Di Bulan Suci Ramadan”.

Kegiatan ini pula mendapat dukungan dari jajaran rektorat IAIN SAS Babel seperti, Wakil Rektor III Dr.H.Janawi,M.Ag , Kasubbag A.A.K Kusnadi,S.Kom, Demisioner Ketua Umum FORMASI 2019, Kerja sama Pengurus FORMASI 2020 dan Anggota Bidikmisi IAIN SAS Lainnya.

Muhammad Lukman selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini telah jauh hari di rancang.“Perencanaan kegiatan sudah jauh hari sebelum bulan ramadan. Rencana awal kegiatan ini dilaksanakan dua minggu bulan ramadan berlangsung, saya ucapkan terima kasih Civitas Akademika IAIN SAS Babel, dan rekan-rekan pengurus yang telah mendukung serta bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini. Fokus kita untuk penerima bantuan ini yang pertama yatim piatu, dhu’afa, serta masyarakat yang memang layak membutuhkan” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini menuai apresiasi dari pembina Formasi, Kusnadi terhadap aksi nyata yang dilakukan oleh Formasi IAIN SAS Babel.“Kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga Besar FORMASI IAIN SAS Babel terhadap masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan 1441 H yang penuh berkah,” tuturnya.

“Saya berharap dengan kegiatan Ramadan Berbagi ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19 dan juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. karena dilaksanakan di bulan Ramadan. Semoga paket sembako yang dibagikan dapat bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” tambahnya.
Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Formasi tahun 2020, Sibawaihi mengapresiasi kegiatan ini sebab sudah menunjukkan kepedulian terhadap sesama manusia.“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana sangat bermanfaat sekali di masa-masa genting sekarang ini, juga ini merupakan bentuk kepedulian FORMASI terhadap yatim piatu, dhu’afa dan masyarakat yang terdampak Covid 19 yang memang butuh dan layak mendapatkan bantuan ini,” paparnya.

Senada dengan Sibawaihi, Muhammad Maulana selaku demisioner Ketua Umum tahun 2019 pun tak ketinggalan mengapresiasi acara ini, dengan penuh semangat ia mengatakan hal ini saat bermanfaat dan berpengaruh membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.“Pada intinya semua kegiatan baik, tentunya kegiatan seperti itu dari aspek sosial sangat membantu masyarakat ekonomi kebawah. Terlebih lagi dampak dari virus Covid-19 yang sangat berpengaruh besar bagi sektor ekonomi,” pungkasnya.

“Banyak sekali manfaat yg kita dapatkan salah satunya menempa jiwa sosial mahasiswa agar peka terhadap lingkungan sekitar, terlebih lagi sekarang merupakan bulan Ramadan dimana sebuah momentum bagi umat Islam untuk beribadah,” tutup Muhammad Maulana.

Penulis : Mega Farayannie