Berita

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Lepas Mahasiswa Magang Di Tiga Pengadilan Agama

Diposting oleh Administrator | Jumat, 17 Juli 2020

Bangka 17/7/2020. Program Studi Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar pelepasan Mahasiswa magang di tiga Pengadilan Agama. Pertama Pengadilan Agama Pangkalpinang, kedua Pengadilan Agama Sungailiat, Ketiga Pengadilan Agama Mentok. Kegiatan magang dimulai pada tanggal 16 Juli sampai dengan 30 Agustus 2020.

Kegiatan pelepasan magang yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Mentok Kelas II disambut langsung oleh ketua pengadilan agama mentok Bapak Hakim Tibyani, S.Ag., M.H. diikuti pegawai, staff beserta jajarannya. Kegiatan magang di Pengadilan Agama Mentok dibimbing langsung oleh Reski Anwar, S.H., M.H. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan, turut hadir juga Ketua Panitia Pelaksana Dra. Enita Sari, M.E, dan Sekretaris Panitia Muhammad Amin, M.Ag.

Pada sambutannya ketua pengadilan Agama Mentok Tibyani, S.Ag.,M.H. menerima dengan senang hati dengan adanya kegiatan magang ini. Mereka merasa senang dengan kehadiran adik-adik mahasiswa/i Program Studi Studi Hukum Keluarga Islam menambah suasana bahkan keluarga baru dilingkungan pengadilan agama mentok.

Magang kali ini merupakan magang dengan angkatan yang kedua ditahun 2020 pada Program Studi Hukum Keluarga Islam dengan jumlah 4 orang untuk di pengadilan agama Mentok kelas II. Magang di pengadilan agama mentok juga yang pertama kali untuk angkatan tahun 2020 ini. Magang sebelumnya angkatan pertama sudah dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2019 kemarin. Panitia beserta DPL dalam hal ini sudah resmi menitipkan mahasiswa magang kepada pihak Pengadilan Agama untuk diberi ilmu tambahan yang ada didalam Pengadilan Agama. Pesan terakhir seperti yang pernah disampaikan oleh rektorya itu tunjukan kualitas dan junjung tinggi integritas sebagai kaum intelektual yang cerdas serta jaga kedisiplinan, etika, moral dan akhlak selama menjalani magang ini.

Penulis : Reski Anwar / Ayaknan

Editor : Turmuzi