Berita

IAIN SAS Bangka Belitung Menjalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka

Diposting oleh Administrator | Selasa, 11 Agustus 2020

Bangka, 6/8/2020. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka tentang Pendidikan Dan Digitalisasi Perpustakaan yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Universitas Terbuka (UT). Acara yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting tersebut dihadiri langsung Direktur UT Pangkalpinang, Manager Keuangan dan Umum, Manager RA dan Manager BAT UT Pangkalpinang di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung. Sedangkan perwakilan dari IAIN SAS Bangka Belitung yang turut menghadiri penandatanganan MoU adalah Rektor, Wakil Rektor I, II, III, Dekan Fakultas, Kaprodi, Kepala Bagian, dan Kepala Subbagian.

MoU tentang Kerjasama Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi ditandatangani oleh Dr. Zayadi, M.Ag selaku Rektor IAIN SAS Bangka Belitung dengan Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. selaku Rektor Universitas Terbuka. Tujuan dari kerjasama antara IAIN SAS Bangka Belitung dan Universitas Terbuka adalah untuk mengembangkan kedua lembaga, seperti yang disampaikan oleh Dr. Zayadi, M.Ag dalam sambutannya. “Kami mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada pihak Universitas Terbuka dimana dalam naskah kerjasama ini nanti kita dapat melakukan beberapa hal yang terkait dalam pengembangan kedua lembaga ini di masa depan dan dapat berjalan dengan lancar, sinergitas antara Universitas Terbuka ini prinsipnya saling menguntungan bagi peningkatan di bidang pendidikan, penelitian dan kerja sama lainnya”.

Penandatanganan MoU secara virtual ditengah pandemi COVID-19 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dapat dilihat dari adanya physical distancing antar peserta yang menghadiri zoom meeting dan penggunaan masker oleh setiap peserta.Dengan adanya MoU ini, IAIN SAS Bangka Belitung berharap adanya bimbingan dari UT terkait digitalisasi perpustakaan seperti yang telah dilakukan oleh UT sebelumnya. “Kami mengharapkan adanya digitalisasi yang terkait dengan perpustakaan, karena UT telah mendigitasisasi perpustakaan. Oleh sebab itu nanti kami mungkin sangat membutuhkan bimbingan dan bantuan serta kontribusi dalam rangka menata digitalisasi perpustakaan yang ada di IAIN SAS Bangka Belitung”, tutup Zayadi.

Acara penandatanganan MoU ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dari masing-masing lembaga yang terkait, yaitu IAIN SAS Bangka Belitung dan Universitas Terbuka.

Penulis : Mega Farayannie / Ayaknan
Fotografer : Mega Farayannie
Editor : Turmuzi