Berita

Dosen IAIN SAS Bangka Belitung Raih Doktor di UIN Jakarta

Diposting oleh Administrator | Selasa, 11 Agustus 2020

Bangka (11/8/2020). Civitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung mengucapkan Selamat kepada Dr. Noblana Adib, M.Pd.I. ,M.A yang telah berhasil melaksanakan Ujian Terbuka Promosi Doktor pada tanggal 10 Agustus 2020 dan menjadi Doktor ke-1198 Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Noblana Adib merupakan salah satu Dosen IAIN SAS Bangka Belitung yang mengikuti program 5000 doktor Kementerian Agama Tahun 2017 yang lalu. Beliau berhasil mempertahankan disertasi berjudul: “Pendidikan Multikultural pada Budaya Sekolah (Studi Kasus pada Pendidikan Menengah di Pangkalpinang, Bangka)”. Ujian tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di bawah bimbingan Prof. Dr. Husni Karim dan Prof. Dr. Armai Arief, M.Ag. dan diuji di hadapan Dewan Penguji yang terdiri dari Prof. Dr. Phil. Asep Saepudin Jahar, M.A., Prof. Dr. Husni Rahim, Prof. Dr. Armai Arief, M.Ag., Prof. Dr. Suwito, M.A., Prof. Dr. Zulkifli, M.A dan Prof. Dr. Hafid Abbas serta berhasil meraih nilai 93 dengan IPK 3,83 Predikat Cumlaude.

Kurang lebih 50 orang hadir sebagai undangan dalam ujian terbuka tersebut, antara lain hadir pula keluarga dan teman sejawat. Sekali lagi selamat, semoga dapat segera kembali mengabdi untuk memajukan IAIN SAS Bangka Belitung.


Penulis : Ayaknan

Editor : Turmuzi