Berita

Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Diposting oleh Administrator | Rabu, 19 Agustus 2020

Bangka (IAINSAS) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini tampak berbeda dengan tahun lalu. Segenap dosen dan pegawai IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung memperingatinya di rumah masing-masing. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Rektor yang merujuk kepada Surat Edaran Menteri Agama RI No. 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yaitu agar ASN di lingkungan Kementerian Agama menghentikan aktivitas sejenak untuk mengikuti/menyaksikan pengibaran Bendera dan pengumandangan Lagu Indonesia Raya.

Dalam situasi pademi Covid-19 ini memang dianjurkan untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. Pantauan di grup media sosial IAIN SAS Bangka Belitung tampak beberapa dosen dan pegawai yang memposting kegiatannya saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 RI melalui media televisi.

Semoga dengan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ini Civitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung dapat berperan dan berkontribusi untuk memajukan negara dan bangsa khususnya dibidang Pendidikan dengan mencetak generasi penerus yang dapat menjadi pahlawan untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain.