Berita

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kembali Terapkan WFH

Diposting oleh Administrator | Rabu, 19 Agustus 2020

Bangka (IAINSAS) - Pandemi COVID-19 di Indonesia sampai saat ini belum mereda, hal ini tercermin dari masih tingginya jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagaimana dilansir dari halaman covid19.go.id. Pun demikian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meskipun jumlahnya tidak banyak namun masih terdapat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Babel.

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang terletak di Kabupaten Bangka pun tak terhindar dari pandemi ini. Tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu, Rektor menerima surat dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka yang berisi tentang Penundaan Wisuda dan Penutupan kegiatan sementara Kampus meskipun sebelumnya kampus sudah mengantongi izin untuk penyelenggaraan wisuda dengan catatan harus menerapkan protokol COVID-19. Hal ini dikarenakan beberapa hari yang lalu terdeteksinya penyebaran COVID-19 di lingkungan Kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Rektor pun merespon cepat dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor: B-688/In.40/HM.01/08/2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Bagi Pegawai IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang berisi perintah untuk melaksanakan Work from Home/WFH bagi seluruh tenaga pendidik/dosen dan tenaga kependidikan selama 14 hari kerja mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 08 September 2020 mendatang.

Disamping itu agenda wisuda ke-2 program pascasarjana dan sarjana tahun 2020 yang seyogyanya dilakasanakan hari ini Rabu tanggal 19 Agustus 2020 dengan berat hati harus kembali ditunda. Ketua Panitia Wisuda menginformasikan kepada seluruh calon wisudawan melaui Nota Dinas Nomor: 022/Pan.Wisuda/08/2020 yang berisi tentang Penundaan Wisuda Tahun 2020. Beliau meminta kepada seluruh calon wisudawan agar bersabar dan dapat memaklumi kondisi ini.

Kemarin (Selasa, 18 Agustus 2020), Kepala Biro AUAK selaku Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 IAIN SAS Bangka Belitung juga telah melaksanakan koordinasi dengan Tim COVID-19 Kecamatan Mendo Barat yang terdiri dari Camat Mendo Barat, Kapolsek Mendo Barat, Danramil beserta rombongan terkait situasi terkini di Kampus. “Kami terus berupaya menjalankan protokol COVID-19 untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mulai hari ini seluruh pegawai sudah kembali menerapkan WFH (Work From Home) sebagaimana Surat Edaran Rektor. Mudah-mudahan lingkungan kampus segera kembali steril sehingga kami dapat melaksanakan aktivitas dan agenda yang sempat tertunda”, tutupnya.