Berita

IAIN SAS Babel Terima 446 Mahasiswa Baru Melalui Jalur UM-PTKIN 2020

Diposting oleh Administrator | Selasa, 25 Agustus 2020

Bangka (IAINSAS) - Pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah keluar pada 24 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB di website resmi UM-PTKIN. Sebanyak 446 calon mahasiswa baru IAIN Syaikh Abduurahman Siddik Bangka Belitung berhasil lolos seleksi UM-PTKIN 2020 yang tersebar di semua program studi, dengan rincian sebagai berikut:

No. Fakultas Program Studi Jumlah
1 Tarbiyah Pendidikan Agama Islam (PAI) 134
2 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 31
3 Tadris Bahasa Inggris (TBI) 21
4 Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 20
5 Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) 48
6 Dakwah dan Komunikasi Islam Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 39
7 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 17
8 Psikologi Islam 33
9 Jurnalistik Islam 1
10 Perbankan Syariah (PS) 53
11 Akuntansi Syariah (AKS) 27
12 Hukum Keluarga Islam (HKI) 22

Rektor IAIN, Dr. Zayadi, M.Ag menyambut baik para calon mahasiswa baru dan mengucapkan selamat datang kepada putra putri terbaik, seperti yang diungkapkannya ketika diwawancarai melalui Aplikasi WhatsApp “selamat kepada para calon mahasiswa baru IAIN SAS Bangka Belitung yang lolos UMPTKIN. Selamat datang di Kampus Hijau ini. Kalian adalah putra puti terbaik yang telah melewati serangkaian seleksi hingga sampai pada titik ini”.

Antusiasme calon mahasiswa yang mendaftar di IAIN SAS Bangka Belitung sangat tinggi, ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar yang setiap tahunnya terus meningkat. Seiring dengan peningkatan tersebut, meningkat pula semangat dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh IAIN SAS Bangka Belitung kepada calon mahasiswanya.

“Berdasarkan hasil seleksi UM-PTKIN 2020, sebanyak 446 calon mahasiswa yang berhasil lolos seleksi. Jumlahnya meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Setelah pengumuman ini, masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa yang lolos UM-PTKIN agar sah menjadi mahasiswa IAIN, yaitu melakukan registrasi/daftar ulang mulai 26 Agustus sampai 6 September 2020. Setelah itu membayar UKT mulai 8 sampai 28 September 2020”, ungkap Kusnadi, Kasubbag Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan.

Kusnadi juga berharap pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri, antusiasme calon mahasiswa lebih besar lagi dan dapat segera menyelesaikan proses pendaftaran, “masih ada satu jalur penerimaan lagi, yaitu jalur mandiri dimana penerimaannya hanya sampai 30 Agustus 2020 ini. Harapannya, bagi peserta yang tidak lulus pada Jalur UM-PTKIN dapat kembali mengikuti seleksi pada Jalur Mandiri dan jumlah pendaftar terus meningkat lebih banyak lagi. Banyak yang sudah mendaftar, namun belum melakukan pembayaran biaya pendaftaran dan belum mengunggah (upload) rapor sekolahnya, karena itu semua merupakan serangkaian proses pendaftaran”. Jika masih ada kendala dalam pendaftaran Jalur Mandiri silahkan menghubungi kontak panitia melalui WhatsApp yang tersedia pada laman pmb.iainsasbabel.ac.id, tutupnya.

Penulis: Mega Farayannie / Ayaknan

Fotografer : Mega Farayannie

Editor : Turmuzi