Berita

IAIN SAS Bangka Belitung Siap Laksanakan SKB CPNS Formasi Tahun 2019

Diposting oleh Administrator | Senin, 14 September 2020

Bangka (IAIN SAS) - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 telah ditunggu-tunggu oleh para peserta yang sebelumnya telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada awal bulan Februari 2020 lalu. SKB ini adalah seleksi akhir pada rangkaian seleksi CPNS, dimana sebelumnya telah dilaksanakan seleksi berkas dan SKD.

SKB ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Praktik Kerja, Psikotes dan Wawancara, yang akan dilaksanakan selama tujuh hari mulai 14-20 September 2020. Praktik Kerja dilaksanakan pada tanggal 14-17 September 2020, Psikotes dilaksanakan serentak pada tanggal 18 September 2020, sedangkan Wawancara pada tanggal 19-20 September 2020.

Peserta SKB IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung disebar sesuai dengan lokasi terdekat tempat tinggal peserta, yaitu di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kantor Kementerian Agama Kab. Bangka, MAN 1 Pangkalpinang, MTsN Sungailiat. Sedangkan para tim penguji berkumpul pada satu titik, yaitu Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Untuk melaksanakan SKB CPNS ini, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah melakukan persiapan sebelum seleksi dengan menyiapkan perangkat komputer/laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet untuk para tim penguji dan beberapa titik lokasi seleksi yang kondusif. Sebelum berlangsungnya seleksi, para panitia CPNS IAIN disebar untuk memastikan kesiapan di beberapa titik lokasi seleksi, seperti ketersediaan perangkat komputer/laptop, jumlah dan kondusifitas ruangan, serta kecepatan jaringan internet. Selain itu IAIN SAS Bangka Belitung juga melakukan testing ID Zoom Meeting SKB dengan para peserta guna memastikan para peserta dapat mengoperasikan aplikasi Zoom.

Tidak hanya itu, IAIN SAS Bangka Belitung juga memberikan pembekalan dan pelatihan bagi para tim penguji dalam mengoperasikan Zoom karena seleksi SKB CPNS 2019 ini adalah seleksi pertama secara online, sedangkan tahun-tahun sebelumnya secara luring atau tatap muka pada satuan kerja yang dipilih.



Penulis: Mega
Editor: Muzi