Berita

Hari Pertama SKB CPNS IAIN Berjalan Lancar

Diposting oleh Humas | Senin, 14 September 2020

Bangka (IAIN SAS)-Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 telah dimulai. Peserta SKB CPNS IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada hari pertama ini Senin, 14 September 2020 berjalan lancar. Praktik Kerja adalah salah satu dari serangkaian SKB di Kementerian Agama, selain Psikotes dan Wawancara. Seleksi praktik kerja ini dimulai pukul 07.30 hingga 15.00 WIB.

Pada hari pertama ini, terdapat 16 peserta yang terbagi dalam beberapa titik lokasi (tilok) sesuai dengan domisili peserta guna memudahkan dan meminimalisir biaya transportasi, diantaranya yaitu Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kota Palembang, Kota Padang, Kota Pekan Baru, Kota Semarang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Deli Serdang.

Para peserta dan panitia pada tilok mengikuti protokol kesehatan COVID-19, begitu juga dengan tim penguji yang berada pada Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Para peserta diharapkan hadir dua jam sebelum waktu seleksi dimulai untuk absensi dan melakukan persiapan lain.

Tidak ada kendala yang serius selama berlangsungnya seleksi pertama secara daring ini, hanya sedikit terkendala jaringan internet. Kendala tersebut dapat langsung diatasi dan secara keseluruhan SKB pertama secara daring ini berjalan lancar.

“kendala cuma masalah koneksi internet sempat terputus disaat traffic jam internet antara 11.00-14.00 WIB. Tetapi masih terkendali. Ada dua orang peserta dialihkan jam ujiannya setelah panita satker menyampaikan berita acara kendala teknis ke panita pusat” ungkap Inggi, salah satu tim penguji.



Penulis : Mega Paraiyannie 

Editor : Komarul Hadi