Berita

IAIN Hadirkan Karo Perencanaan Kemenag dalam Raker Penyusunan Anggaran

Diposting oleh Humas | Kamis, 15 Oktober 2020

Bangka (IAINSAS)-Beberapa bulan menuju tahun 2021, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan Rapat Kerja Penyusunan Anggaran Tahun 2021 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. Rapat Kerja atau yang disingkat Raker ini dilaksanakan selama empat hari, yang dimulai pada Hari Selasa, 13 - 16 Oktober 2020.

Raker yang mengusung Tema “Penganggaran Berbasis Kegiatan Prioritas Menuju Capaian Berkualitas” ini, dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Zayadi, M.Ag. dan dipandu oleh Mega Paraiyannie.
Peserta raker penyusunan anggaran tahun 2021 ini berjumlah 57 peserta yang berasal dari internal kampus IAIN SAS Babel, mulai dari Rektor dan wakil rektor , Kepala Biro AUAK, direktur pascasarjana, dekan, kaprodi dan sekprodi, Kepala bagian, kepala subbagian, Kepala unit, dll.

Tujuan diselenggarakan raker ini adalah Tersusunnya anggaran yang sesuai skala prioritas pada IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun anggaran 2021, Terwujudnya keterkaitan dan konsisten antara perencanaan dan penganggaran, yang antara lain meliputi program, kegiatan, output, dan komponen, Terwujudnya efektivitas pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2021, dan Sebagai bahan usulan terhadap persiapan penyusunan Anggaran Definitif Kementerian Agama Tahun anggaran 2021 pada Program Pendidikan Islam.

Penyelenggaraan raker penyusunan anggaran tahun 2021 ditengah Pandemi COVID-19, menuntut kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga yang diterapkan pada raker ini. Setiap peserta selain diberikan baju seragam, juga diberikan masker dan handsanitizer. Sebelum memasuki ruangan rapat, seluruh peserta dicek suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer. Pada saat berlangsungnya raker, para peserta tetap menjaga jarak.

Narasumber yang akan mengisi materi pada raker ini adalah Rektor IAIN SAS Babel, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Agama, Kasubdit Sarpras Pendis Kemenag, Kabag dan Kasubbag Perencanaan Pendis Kemenag. Penyampaian materi dilaksanakan secara daring dan luring.


Penulis: Mega Paraiyannie