Berita

Kuliah ditengah COVID-19, Pascasarjana Yudisium 20 Mahasiswa

Diposting oleh Administrator | Kamis, 05 November 2020


Bangka (IAINSAS) - Mulai Maret 2020 lalu Coronavirus Disease atau yang kerap disingkat COVID-19 telah menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan ditetapkan sebagai pandemi, termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berangkat dari pandemi tersebut, Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Bangka Belitung) Dr. Zayadi, M.Ag. menetapkan bahwa perkuliahan bagi mahasiswa program sarjana maupun pascasarjana dilaksanakan secara daring menggunakan berbagai aplikasi diantaranya Zoom Meeting, Google Classroom dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya Bangka Belitung, mengingat ada lebih dari 3000 mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Meskipun menjalankan perkuliahan secara daring ditengah pandemi dengan segala keterbatasan dan kekurangan, tidak menutup kemungkinan bagi setiap mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan hingga sampai pada tahap Yudisium. Setelah menjalani masa perkuliahan secara daring, pengerjaan thesis, bimbingan, maka tibalah saatnya memasuki masa Yudisium Ke-3 Program Pascasarjana yang dilaksanakan pada Rabu, 4 November 2020 pukul 12.30 WIB di Aula Gedung Terpadu.

Yudisium Ke-3 Program Pascasarjana ini dihadiri langsung oleh Camat Mendo Barat dan Sekretaris Camat Mendo Barat, Perwakilan Polisi Pamong Praja, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Mendo Barat, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Mendo Barat, Perwakilan dari SMPN 1 Mendo Barat dan Babinsa Petaling Banjar. Turut hadir Rektor, Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor I II III, dan Undangan lain.

Sebanyak 20 orang peserta Yudisium Ke-3 Program Pascasarjana ditengah pandemi ini, Dwi Saprida Ramami berhasil menyandang predikat peserta Yudisium Terbaik dan Tercepat.“tunjukkan lah bahwa saudara adalah alumni Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung. Kita tidak hanya memberikan identitas diri, dengan memberikan kompetensi diri kita kepada masyarakat, dengan memberikan teladan kita kepada masyarakat, bahwa kita adalah alumni dari Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung”, ungkap Rektor.

 

Penulis : Mega Paraiyannie / Ayaknan

Editor : Turmuzi