Berita

Peduli Sesama, UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Gelar Bakti Sosial Jilid II di Desa Labuh Air Pandan

Diposting oleh Humas | Selasa, 17 November 2020

Unit Kegiatan Khusus Korps Suka Rela Palang Merang Indonesia Unit Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel) mengadakan Bakti Sosial Jilid II di Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Bangka Induk dengan mengusung tema “Bersama PMI Labuh Bisa”

Bakti sosial ini berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Minggu, mulai tanggal 13-15 November 2020. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama masyarakat dan sebagai wujud nyata dari UKK KSR PMI IAIN untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini menggelar berbagai macam program diantaranya Kerja Bakti, kegiatan Belajar-Mengajar dan Pengajian bersama anak-anak, Senam dan Promosi Kesehatan (Promkes), Lomba menggambar tingkat SD/MI, serta penyaluran 25 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bersama warga Desa Labuh Air Pandan, tidak hanya memberikan informasi terkait pentingnya hidup sehat, namun juga mempraktikkan gaya hidup sehat. Dengan cuci tangan dan gosok gigi yang benar, yang mana ditujukan kepada anak-anak SD/MI setempat.

“Terimakasih dan salam hangat dari kami kepada kawan-kawan UKK KSR PMI IAIN yang telah suka rela bertamu dalam melaksanakan programnya ke Desa kami, semoga bisa melaksanakan kegiatan dengan baik dan bisa berbaur dengan masyarakat dan anak-anak,” kata Badarudin selaku Kepala Desa Labuh, Jumat (13/11).

Partisipasi serta antusias masyarat Desa Labuh sangat baik sekali, Ketua Pelaksana pun turut menyampaikan apresiasi atas sambutan masyarakat. “Alhamdulillah kegiatan bakti sosial jilid 2 KSR PMI Unit IAIN berjalan dengan lancar, tentunya karena partisipasi yang baik dari pihak Pemerintah Desa dan warga, baik kalangan anak-anak maupun orang dewasa, serta respon positif dan keramah-tamahannya kepada kami,” tutur Habib Yarhamka, Minggu (15/11).

“Saya mewakili teman-teman semua sangat berterimakasih atas penerimaan kedatangan kami yang diberikan baik dalam sambutan yang sangat baik maupun sarana-prasarana yang diberikan sehingga kegitan dapat terlaksana dengan lancar dan semoga pengabdian selama 3 hari kami disini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutur Galang Sanjaya selaku Komandan UKK KSR PMI, Minggu(15/11).

“Saya berharap semoga pengabdian kawan-kawan PMI selama 3 hari disini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga dapat menyelesaikan sekolahnya untuk mencapai cita-cita,” Ungkap Badarudin.


Penulis : Mega Paraiyannie