Berita

86 Calon Wisudawan Fakultas SEI di Yudisium

Diposting oleh Humas | Kamis, 19 November 2020

Bangka (IAINSAS)- Sebanyak 86 peserta calon wisudawan yang terdiri dari 83 peserta dari Program Studi (prodi) Perbankan Syariah dan 3 peserta dari prodi Hukum Keluarga Islam, mengikuti prosesi Yudisium Ke-3 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (SEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada hari Rabu, 18 November 2020. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik dengan Lulusan yang Profesional dan Berdaya Saing”.

Lulusan terbaik dalam Yudisium Ke-3 Fakultas SEI ini yakni Teguh Rizki Alfajri, prodi Perbankan Syariah, IPK 3,91 dengan masa studi selama 3 Tahun 9 Bulan; Rani Puspa Dewi, prodi Perbankan Syariah, IPK 3,91 dengan masa studi selama 3 Tahun 9 Bulan; dan Denny Ferdiansyah, prodi Hukum Keluarga Islam, IPK 3,61 dengan masa studi selama 3 Tahun 9 Bulan.

Yudisium Ke-3 Fakultas SEI ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor I dan II, Dekan Fakultas SEI, Wakil Dekan I dan II, Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan, Kaprodi, Sekprodi dan Dosen Fakultas SEI. Turut hadir juga para Kasubbag Rektorat IAIN SAS Babel.

Marheni, M.Si. selaku Ketua Panitia Yudisium Ke-3 Fakultas SEI menyampaikan adanya kendala perizinan mengingat Yudisium kali ini dilaksanakan ditengah pandemik COVID-19, “terkait dengan izin, tidak akan semaksimal seperti pada umumnya seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelum adanya pandemi ini. Kita harus menerapkan protokol kesehatan meskipun sebagian orang yang tidak mau selalu menerapkan peraturan tadi, ada yang terkadang melepas maskernya, ya jadi hanya masalah perizinan itu sih. Tapi Alhamdulillah tim gugus COVID-19 sudah memberikan izin, juga pihak Kecamatan (Mendobarat) juga memberikan izin atas diselenggarakannya kegiatan Yudisium ini”.

“seperti temanya, lulusan kita diharapkan mampu bersaing ditengah pandemik ini mereka diharapkan bisa lebih kreatif mengeksplor kemampuan dibidang PS dan HKI itu sendiri, tidak hanya sebagai seorang pegawai mungkin mereka bisa seorang entrepreneur, dimana lapangan pekerjaan yang semakin sedikit mereka tetap mengembangkan diri melalui berbagai kreativitas yang mereka peroleh semasa kuliah”, harap Ketua Panitia.

Dekan Fakultas SEI menekankan kepada para calon wisudawan, para yudisiawan/wati untuk terus menjaga nama baik almamater mereka, seperti yang diungkapkan dalam sambutannya, “kepada orang tua, kepada masyarakat, disana tempat Anda mengabdi, disana Anda bekerja, disana Anda mencari pekerjaan. Untuk itu tolong jaga nama baik kami, nama baik Fakultas, nama baik Prodi, nama baik IAIN semuanya”.

Yudisium Ke-3 Fakultas SEI kali ini berbasis kearifan lokal Melayu, Bangka Belitung. Hal ini dapat dilihat dari kostum yang dikenakan oleh seluruth peserta, panitia dan para pimpinan di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Selain itu, upacara ini juga dibuka dengan Tarian Khas Bangka Belitung, yaitu Tari Sambut.


Penulis : Mega Paraiyannie