Berita

Yudisium Ke-3 Fakultas Tarbiyah terlaksana dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Diposting oleh Humas | Kamis, 19 November 2020

Bangka (IAINSAS)- Mahasiswa Fakultas Tarbiyah adakan Yudisium Ke-3 Fakultas Tarbiyah pada Hari Selasa, 17 November 2020 di Aula Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Yudisium Ke-3 Fakultas Tarbiyah ini mengusung tema “Mewujudkan Sarjana Pendidikan yang Berkarakter Islami, Inovatif, Kreatif dan Profesional di Era Industri 4.0”.

Yudisium dihadiri oleh Rektor IAIN, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kepala Bagian Tata Usaha, Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan, Kaprodi dan Sekprodi Fakultas Tarbiyah.

Pada Yudisium Ke-3 ini Fakultas Tarbiyah meyudisium 146 mahasiswa yang terbagi dalam Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

Selutuh pimpinan, panitia dan peserta Yudisium mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 khududnya pada Lingkungan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, hal ini terlihat jelas pada penggunaan masker, menjaga jarak dan kebersihan.

Acara diawali dengan Tarian Pembukaan Tari Sambut, Pembacaan Kalam Ilahi, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars IAIN SAS Babel, Laporan Ketua Pelaksana, Sambutan Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Rektor IAIN SAS Babel. Setelah itu dilanjutkan oleh pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah, dan Penyerahan Penghargaan bagi Mahasiswa Berprestasi. Yudisium Ke-3 Fakultas Tarbiyah ini dihibur oleh penampilan Hadroh Mahabbatur Rosul IAIN SAS Babel.

Ketua Panitia Yudisium Ke-3 Fakultas Tarbiyah menyampaikan bahwa “Peserta yang diyudisium pada periode ke 3 berjumlah 146 mahasiswa, “panitia disini kita panitia semuanya mengambil dari adik-adik tingkat kita, ada mahasiswa semester 3, 7, 8, peserta juga ada yang jadi panitia. Dari mahasiswa untuk mahasiswa”, tambahnya.

Wakil Dekan I dalam sambutannya menyampaikan niat baik dan cita-citanya kepada Rektor IAIN SAS Babel dan seluruh peserta yang hadir bahwa, “kami punya cita-cita, tahun depan kita akan buka prodi baru. Rencananya prodi yang akan kita buka ini Tadris Bahasa Indonesia. Kenapa kita buka prodi Tadris Bahasa Indonesia, karena memang SDMnya kita sudah ada, meskipun belom banyak. Nanti mungkin barang kali itu kerja kita untuk berikutnya, bagaimana menyediakan SDM tenaga dosen dalam rangka pemenuhan prodi baru tersebut”
Tak lupa Wakil Dekan I juga mengucapkan selamat bagi 146 mahasiswa yang baru saja menjadi alumni Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel, “moga-moga temen-temen sukses dalam meniti kehidupan kedepan, doa kami bersama temen-temen”.

Sejalan dengan Wakil Dekan I, Rektor pun mengucapkan selamat atas pencapaian mahasiswa, “para pimpinan mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilannya dalam menempuh program studi di Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung”.
Yudisiawan/wati sukses menyelesaikan perkuliahan pada jenjang sarjana, Dr. Zayadi, M.Ag ungkap “kita semua berhak mempublikasikan kepada publik, kepada khalayak bahwa anak-anakku semua telah sukses menyelesaikan study S1nya di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung”.


Penulis : Mega Paraiyannie