Berita

Yudisium Ke-2 Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung

Diposting oleh Administrator | Kamis, 30 Juli 2020

Bangka,30/7/2020. Yudisium Ke-2 Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Senin 28 Juli 2020 diselenggarakan di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, mengangkat tema "Kita Wujudkan Lulusan Magister Pendidikan Agama Islam Yang Unggul, Religius Dan Profesional Di Era Society 5.0." Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, S.Ip, M.Si. beserta jajarannya, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Zayadi, M.Ag, Wakil Rektor I, Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag, Direktur Pascasarjana, Dr. H. Iskandar, M. Hum, Kepala Biro AUAK Drs.H.Tumiran Genefo,M.H, Para Dekan dan Dosen, Para Alumni Pascasarjana dan Peserta Yudisium Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung.

Pada Yudisium Ke-2 kali ini, ada sebanyak 15 Calon Wisudawan yang diyudisium dengan beberapa kategori pencapaian, yaitu Peserta Terbaik (I, II, III), Peserta Termuda, Peserta Tertua, Peserta Tercepat, dll. Para peserta dan Panitia menggunakan baju bertemakan Melayu sebagai adat Bangka Belitung.

Ibu Nurmala, M. Pd selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini telah di rancang sebelum Hari H. "Alhamdulillah sebelumnya kita sudah bersiap-siap dan kerja sama kami dengan pihak Pascasarjana dalam mensukseskan kegiatan kita hari ini. Dan alhamdulillah juga support dari program pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung dalam menyelenggarakan kegiatan ini sehingga bisa menghadirkan Bapak Walikota Pangkalpinang", ujarnya.

Apresiasi juga ditunjukkan oleh Direktur Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung Bapak Dr. H. Iskandar, M. Hum,terhadap pelaksanaan kegiatan ini, "Alhamdulillah kegiatan hari ini sukses dan sangat berbeda dari Yudisium sebelumnya karena memang hari ini ada orasi ilmiah yang membuat perbedaan tersebut karena ada pertemuan ilmiah dan pentupan akhir dari pascasarjana. Harapan saya untuk para lulusan Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung ini sesuai dengan tema hari ini intinya mereka bisa unggul dan religius dalam menghadapi era 5.0 harapnya mereka di masyarakat maupun tempat mereka bekerja mereka bisa mengaktualisasikan apa yang mereka dapatkan selama menimba ilmu di Pascasarjana."

Sementara Peserta Terbaik 1 Pascasarjana IAIN SAS, Nilawati, M.Pd. menyampaikan kesan dan pesannya. "Alhamdulillah berkat doa, usaha dan semangat karena dalam melakukan aktivitas perkuliahan ini juga saya tempuh dengan luar biasa disamping bekerja dan mengurus anak Alhamdulillah suatu keberkahan dari Allah SWT. Harapannya semoga semakin banyak kontribusi dan mampu mengaplikasikan apa yang telah di tempuh di dunia perkuliahan ini", paparnya.

Senada dengan Nilawati, Peserta Terbaik 2 Muhammad Tohir, M. Pd pun tak ketinggalan mengapresiasi acara Yudisium ini. "Alhamdulillah hasil usaha yang luar biasa sampai saat ini bisa menyelesaikan perkuliahan ini. harapannya bisa menjadi lebih baik dari hari kemarin tepatnya dan insyaallah mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semuanya," tutup Muhammad Tohir.

Dalam kesempatan kali ini, dilakukan juga penandatanganan MoU antara IAIN SAS Bangka Belitung dengan Pemerintahan Kota Pangkalpinang yang dihadiri langsung Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, S.Ip, M.Si.
“Saya ingin dalam kerja sama kali ini, IAIN SAS Bangka Belitung berkontribusi dalam melahirkan SDM yang berkualitas demi pembangunan Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang. Bapak Rektor juga jangan ragu jika ingin meminta bantuan dengan saya, manfaatkan saya sebagai Walikota Pangkalpinang. Tetapi tetap harus dapat dipertanggungjawabkan semuanya”, ujar Molen sapaan Walikota Pangkalpinang.


Penulis : Mega Farayannie / Ayaknan

Editor : Turmuzi