Mahasiswa IAIN SAS Babel Raih Juara I Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Bangka Belitung

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswa IAIN SAS Babel Raih Juara I Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Bangka Belitung
Penyerahan Hadiah kepada Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) sebagai Juara Umum 2 yang diterima oleh M. Ghalid Ghiffari

M. Ghalid Ghiffari, Juara 1 Taekwondo Championship 2021 Se-Provinsi Kep. Bangka Belitung
M. Ghalid Ghiffari, Juara 1 Taekwondo Championship 2021 Se-Provinsi Kep. Bangka Belitung

IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Satu lagi prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel). Kebahagian ini terutama dirasakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikas Islam (FDKI) IAIN SAS Babel ketika M. Ghalid Ghiffari berhasil meraih juara 1 kategori Senior Kyorugi U-87 di  Kejuaraan Taekwondo Championship 2021 Se-Provinsi Kep. Bangka Belitung yang memperebutkan Piala Gubernur Bangka Belitung pada Jum'at-Minggu (12-14 Maret 2021) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Sebelumnya Ghalid juga sering menjuarai kejuaraan Taekwondo mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Dan sekarang ia pun aktif mengajar Taekwondo kepada anak-anak. Dalam kejuaraan tersebut Ghalid mewakili Perguruan Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC ) dan perguruannya tersebut juga berhasil meraih juara umum 2. Sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP), Ghalid sudah menggeluti dunia Taekwondo hingga sekarang jadi Mahasiswa. 

Ghalid merupakan mahasiswa semester 2 Prodi Psikologi Islam (PI) FDKI IAIN SAS Babel. Ia membeberkan rahasia kemenangannya yaitu dengan latihan yang matang dan punya Game Plan yang jelas. "Harus persiapan latihan yang matang, dan punya game plan yang jelas," kata Ghalid.

Dengan kemenangan yang diraihnya, Ghalid merasa terbalaskan rindunya pertandingan karena hampir 2 tahun tidak ikut lagi kejuaraan. "Luar biasa, karena hampir 2 tahun sempat vakum ikut kejuaraan dan rindu akan suasana pertandinganpun terbalaskan dan sangat bangga sekali dengan hasilnya," ujar Ghalid. Ia berharap dapat terus mengukir prestasi  baik di tingkat nasional maupun internasional. “Semoga kawan-kawan mahasiswa yang lain bisa termotivasi dan sama-sama terus berjuang untuk dapat mengharumkan almamater tercinta IAIN SAS Bangka Belitung," harap Ghalid.

Dekan FDKI Dr. Zaprulkhan, M.S.I mengapresiasi dan menyambut haru kabar raihan prestasi mahasiswanya itu. Ia berharap M. Ghalid Ghiffari tidak cepat berpuas diri atas raihan prestasinya dan terus mengasah kemampuannya. Terlebih saat ini usianya masih cukup muda, Zaprulkhan mengaku bangga lantaran salah satu mahasiswanya dapat mengharumkan nama baik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

 Alhamdulillah, ini sesuatu yang membanggakan dan patut diapresiasi, semoga mahasiswa dan mahasiswi yang lainnya dapat juga termotivasi menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan dirinya, keluarganya dan mengharumkan nama kampus di masyarakat,” kata Zaprulkhan. Intinya, kita ingin ada banyak mahasiswa berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional yang menjadi juara di berbagai perlombaan.

 

(Penulis: Tong Hari/Ayaknan & Hilhamsyah | Editor: Turmuzi)