Mahasiswa KPI IAIN SAS Babel Raih Juara 3 Lomba Film Dokumenter Tingkat Provinsi

avatar Tong Hari
Tong Hari
Mahasiswa KPI IAIN SAS Babel Raih Juara 3 Lomba Film Dokumenter Tingkat Provinsi

IAINSASBABEL.AC.ID -  BANGKA. Satu lagi prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel). Kebahagian ini terutama dirasakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikas Islam (FDKI) IAIN SAS Babel. Ilham, mahasiswa Prodi  Bimbingan dan Konseling Islam(BKI) semester 2 berhasil meraih juara 3 Lomba Film Dokumenter  Se-Provinsi Kep. Bangka Belitung yang diselenggaraan oleh Forum Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Bangka Belitung. Dengan semangat tinggi, Ilham mampu membuktikannya. Dalam rangka pelestarian daerah aliran sungai dengan mengusung tema "Sungai, Hutan dan Kulong Ku" mewujukan dan melestarikan lingkungan alam.

Kegiatan lomba tersebut melibatkan komunitas-komunitas pecinta alam dan instansi-intansi. Di samping itu perlombaan juga melibatkan pihak masyarakat yang peduli dengan alam di sekitarnya. Sungai, Hutan dan Kolong merupakan objek alam yang mesti dijaga. Meskipun sebagian dari lingkungan di Bangka Belitung kini sudah mulai rusak di hantam para penambang timah.  

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat umumnya untuk generasi muda Bangka Belitung akan cinta pada lingkungan.

Pesan saya, "kita harus tetap semangat walaupun banyak kesulitan yg menghadang, dengan adanya usaha dan kerjasama tim semua terasa ringan, dan kita juga harus tetap menjaga alam kita, walaupun tidak bisa memulai dari hal yg sempurna,  kita mulai la dari hal terkecil, misalnya menegur oknum-oknum nakal yg sering merusak alam demi kepentingan sendiri.  Mulai lah dari hal yg terkecil,", ungkap Ilham.

Dekan FDKI Dr. Zaprulkhan, M.S.I mengapresiasi dan menyambut haru kabar raihan prestasi mahasiswanya itu. Ia berharap Ilham tidak cepat berpuas diri atas raihan prestasinya dan terus mengasah kemampuannya. Terlebih saat ini usianya masih cukup muda, Zaprulkhan mengaku bangga lantaran salah satu mahasiswanya dapat mengharumkan nama baik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Alhamdulillah, ini sesuatu yang membanggakan dan patut diapresiasi, semoga mahasiswa dan mahasiswi yang lainnya dapat juga termotivasi menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan dirinya, keluarganya dan mengharumkan nama kampus di masyarakat,” kata Zaprulkhan. Intinya, kita ingin ada banyak mahasiswa berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional yang menjadi juara di berbagai perlombaan.

 

(Penulis: Eriyan & Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)