Pelantikan Pengurus SEMA dan DEMA Masa Bhakti 2021-2022 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam

avatar Tong Hari
Tong Hari
Pelantikan Pengurus SEMA dan DEMA Masa Bhakti 2021-2022 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam
Pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa Terpilih Periode 2021 - 2022



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung , yang  diwakili oleh Wakil Dekan I Nasrun, M.A.  melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam periode 2021-2022. Dengan tema "Meningkatkan Kepengurusan Organisasi yang Arif dan Bijaksana Menuju Fakultas yang Merdeka", Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berlanjut ke sambutan-sambutan. Prosesi pelantikan berjalan lancar dan ditutup dengan pemotongan tumpeng. Tiba pada acara inti, Wakil Dekan I Nasrun, M.A  melantik anggota SEMA dan  DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, dengan membacakan IKRAR dan dilanjut dengan serah terima jabatan dari  Senat Mahasiswa  dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA) periode 2020 kepada Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA) 2021-2022 .

Ketua SEMA  Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam berharap bahwa pengurus baru dapat merangkul semua pihak. “Kunci kemajuan kampus adalah persatuan. Demikian pula dengan kerjasama, semua harus bersatu demi kemajuan IAIN SAS Bangka Belitung. Marilah kita mengabdi pada kampus karena merupakan bagian dari mengabdi pada bangsa dan negara,” jelasnya.

Ketua DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Nurhidayat  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus lama yang sudah mengabdikan dirinya untuk bersinergi dalam mengembangkan Fakultas Dakwah dan  Komunikasi Islam, tak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. 

Wakil Dekan I FDKI Nasrun, M.A dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat menjaga amanah yang dititipkan pada kalian semua, pengurus baru untuk bersinergi memajukan SEMA, DEMA  dan Himpunan Mahasiswa  melalui organisasi tentunya bisa lebih progresif lagi untuk menunjukkan esensi dan eksistensinya. Selain itu, para pengurus juga diharapkan untuk selalu berkomitmen menjaga nama baik  dan agar mereka pintar mengatur waktu antara organisasi dan perkuliahan. SEMA dan DEMA  agar mentaati ikrar yang sudah diproklamirkan didepan. Implementasi sumpah atau ikrar itu akan terimplementasi pada kemajuan dan prestasi organisasi yang ada di lingkungan. Senat Mahasiswa sinergitas, kerjasama antara DEMA dan Himpunan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam harus dibangun secara baik. Setiap pengurus bukan sekedar dilantik, tapi harus berkomitmen untuk memajukan Fakultas dan Institusi” ujarnya. 

Dengan semangat itu, saya harap kalian bisa bekerja maksimal dan sungguh-sungguh dalam mencapai tujuan bersama yang harus dijaga dan dimajukan. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada pengurus lama, semoga dapat memberi manfaat terhadap masyarakat, baik melalui kegiatan akademis maupun non akademis” tegas Beliau . Acara  Pelantikan ini bertempat di Gedung Terpadu Lantai I  dan  di hadiri oleh   mahasiswa pengurus baru dan sebagian pengurus lama dengan  tetap menggunakan protokol kesehatan.

 

(Penulis: Ayaknan | Editor: Turmuzi)