Sambut HUT DWP dan Peringatan Hari Ibu Tahun 2022, DWP IAIN SAS Babel Gelar Pelatihan Public Speaking

avatar Tong Hari
Tong Hari

205 x dilihat
Sambut HUT DWP dan Peringatan Hari Ibu Tahun 2022, DWP IAIN SAS Babel Gelar Pelatihan Public Speaking
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Peringatan Hari Ibu Nasional Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking

Safril, M. Sos., Narasumber dalam Pelatihan Public Speaking
Safril, M. Sos., Narasumber dalam Pelatihan Public Speaking


IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Peringatan Hari Ibu Nasional Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking, adapun pelatihan tersebut mengangkat tema "Membangun Perempuan Cerdas dan Berakhlak Mulia untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga".

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN SAS Bangka Belitung Bidang Pendidikan. Kegiatan Pelatihan Public Speaking  ini bertempat di Aula Gedung Gedung Terpadu, Jumat 22/12/2022.

Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN SAS Babel Arnila Irawan, S.Ag. mengucapkan selamat HUT DWP yang ke-23 dan selamat Hari Ibu untuk ibu yang ada di seluruh Indonesia dan terkhusus ibu-ibu yang hadir, semoga kita selalu menjadi ibu yang mandiri, menginspirasi dan teladan bagi keluarga.

Adapun tujuan diadakannya pelatihan Public Speaking ini agar para ibu menguasai dirinya ketika berhadapan dengan public, bisa berbicara di hadapan public dan mampu melakukan kominikasi secara persuasif dengan public

Ia juga mengharapkan agar silaturahmi tetap terjalin di antara DWP yang ada dan pelatihan Public Speaking ini bermanfaat dan akan menambah wawasan pengetahuan bagi ibu DWP di akhir kata sambutannya Ibu Ketua juga mengharapkan agar di moment peringatan Hari Ibu ini, agar ibu selalu menjadi ibu yang ikhlas dalam memainkan perannya, baik sebagai seorang istri, ibu rumah tangga maupun wanita karir, perempuan berdaya Indonesia maju.

Bertindak sebagai Narasumber dalam Pelatihan Public Speaking ini adalah Safril, M. Sos yang merupakan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dan Moderator Hj. Maria Susanti Iskandar, M. Pd. Selain Pelatihan Public Speaking diadakan juga bazar yang dilaksanakan oleh DWP IAIN SAS Babel bidang Ekonomi.

Acara pelatihan ini langsung dibuka oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M.S.I dan turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Syari'ah dab Ekonomi Islam, Dr. Iskandar, M.Hum  dan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Iqrom Faldiansyah, M.A. Selain itu kegiatan ini diikuti oleh para istri Dosen, Pegawai, Dosen yang ada di lingkungan IAIN SAS Babel dan beberapa tamu undangan Tim Penggerak PKK Kec. Mendobarat, Ketua DWP Kementerian Agama Provinsi Babel, Ketua DWP Kota Pangkalpinang dan Ketua DWP Kabupaten Bangka.

 

 

Penulis : Tong Hari dan Nurfitriansyah