Wakil Rektor II IAIN SAS Babel Lepas Keberangkatan 12 Mahasiswa PPLK - KKN Intergratif Internasional Ke Thailand

avatar Tong Hari
Tong Hari

89 x dilihat
Wakil Rektor II IAIN SAS Babel Lepas Keberangkatan 12 Mahasiswa  PPLK -  KKN Intergratif Internasional Ke Thailand
Wakil Rektor II IAIN SAS Babel Lepas Keberangkatan 12 Mahasiswa PPLK - KKN Intergratif Internasional Ke Thailand



IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melepas keberangkatan 12 Mahasiswa peserta PPLK - KKN Intergratif Internasional di Negeri Gajah Putih, Thailand. Kegiatan Pelepasan PPLK dan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Intergratif  Internasional yang dilaksanakan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, (5/9/2023).

Mereka akan melaksanakan PPLK - KKN Intergratif Internasional selama 1 bulan, mulai 5 September hingga 4 Oktober 2023 mendatang di yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development, Thailand.

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Irawan,M.S.I Pada kesempatan ini di wakili oleh Wakil Rektor II Dr. H. Masmuni Mahatma, M,Ag berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga akhlakul karimah dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pengabdian PPLK - KKN Intergratif Internasional ini.

Ia mengatakan, agar mereka selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik lembaga, memberikan yang terbaik, serta mampu melaksanakan program kegiatan dengan sebaik-baiknya.

"Ditambah lagi ini PPLK - KKN Intergratif  Internasional perdana yang kami laksanakan oleh Fakultas Tarbiyah  tentunya mendapatkan dukungan penuh dari civitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung ungkap Masmuni

Ia menambahkan, peserta yang berangkat PPLK -  KKN Intergratif Internasional didampingi Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Hj.Soleha, M.A dan Kaprodi PAI Dr.Febrino, M.A

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hj.Soleha,M.A kepada adik-adik mahasiswa semua, kalian adalah duta IAIN SAS Babel dan pelepasannya berharap para mahasiswa peserta PPLK - KKN Internasional bisa melaksanakan pengabdian sebaik-baiknya. Selain menjaga diri, keduanya juga berharap para mahasiswa bisa menggali pengalaman berinteraksi dengan Masyarakat.

Ia mengatakan  mahasiswa-mahasiswa yang beruntung karena bisa mengikuti program KKN Internasional. Bisa mengenali masyarakat dan kebudayaan di negara Thailand. Jadi laksanakan program PPLK-  KKN sebaik-baiknya,” dan  Etika yang sudah ditanamkan, ilmu yang sudah diajarkan, harus betul betul diaplikasikan di sana,” Ujar Soleha

Dua Belas mahasiswa tersebut terbagi menjadi dua kelompok, Putra akan ditempatkan di sekolah Santiwittaya School Pattani Sedangkan putri akan ditempatkan di Pattanawittaya School Yala. Kedua sekolah ini berada dibawah Yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI) yang lolos verifikasi seleksi panitia. Diantaranya, Akib Defa Bayu , Naufal Lisanul Haq ,Qanithah Fairus Azzahrah , Siti Hartati Adingsing , Meliyana , Putri Hapsari , Eza, Gianti Aplian, Ahmad Fahrulah, Meylani, Cahyo Yufeca dan Elma Sriyana.(*)

Penulis : Ayaknan