Ajang Lomba Fotografi Tingkatkan Kreativitas dan Skill Mahasiswa IAIN SAS Babel di Dunia Fotografer

avatar Tong Hari
Tong Hari
Ajang Lomba Fotografi Tingkatkan Kreativitas dan Skill Mahasiswa IAIN SAS Babel di Dunia Fotografer

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester VI Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses menyelenggarakan sebuah event fotografi yang bertemakan “Aktivitas Komunikasi dan Penyiaran”. Pengumuman pemenang lomba fotografi ini di siaran langsung di Instagram oleh Rafles Abdi Kusuma, M.A di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Jum’at (25/06/2021).

Kegiatan lomba fotografi ini diselenggarakan dari tanggal 17 sampai 25 Juni 2021 dan diikuti oleh seluruh mahasiswa IAIN SAS Babel. Kegiatan ini juga di dukung langsung oleh Kaprodi KPI pak Ari Wibowo, M.Sos yang juga memberikan sponsor untuk kegiatan lomba fotografi, menurut beliau kegiatan ini sangat penting untuk mempromosikan prodi KPI dan segala aktitas yang dilakukan di prodi KPI.

“Dengan diadakannya lomba seperti ini maka orang atau mahasiswa  akan tahu semua aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa prodi KPI dan bisa nanti menarik anak-anak untuk masuk ke prodi KPI”, ucapnya.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan untuk mengasah skill mahasiswa IAIN SAS Babel yang hobi dalam dunia fotografi, jadi dengan adanya event ini mahasiswa bisa menyalurkan dan melatih bakatnya untuk menjadi fotografer yang professional.

Muna Hafsari selaku Ketua Pelaksana mengaku senang atas keberhasilan event ini, mengingat banyak sekali tantangan yang harus ia hadapi bersama rekan timnya dalam mensukseskan kegiatan ini, ia berharap akan ada event yang lebih besar lagi kedepannya, ia juga mengucapkan selamat bagi para pemenang lomba fotografi. Dan  bagi peserta yang belum menjadi juara untuk terus tetap semangat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berterima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini, saya harap lomba ini menjadi ajang pembelajaran dan tempat mengasah kreativitas mahasiswa. semoga kedepannya kegiatan lomba fotografi bisa lebih ditingkatkan dan terus lebih baik dari sebelumnya”, ucapnya.

"Dengan adanya event fotografi seperti ini semoga kreativitas mahasiswa IAIN SAS Babel khususnya mahasiswa prodi KPI bisa terasah dan menjadi fotografer yang handal," tutup Muna Hafsari.

 

(Penulis: Yani Yuda Pratama)