Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity HIMA Prodi Perbankan Syariah Gelar Vaksinasi Covid-19

avatar Tong Hari
Tong Hari
Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity HIMA Prodi Perbankan Syariah Gelar Vaksinasi Covid-19




IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Vaksinasi massal di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  kembali digelar. Kali ini giliran Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Perbankan Syariah bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung serta Puskesmas Mendo Barat untuk memvaksin secara gratis berjenis Prizer (Dosis 1) dan Prizer dan Sinovac (Dosis 2) bagi masyarakat umum, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi gratis tersebut, bertempat di Halaman Depan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Bangka Belitung yang diikuti sebanyak 150 orang, untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity 70% hingga Akhir Tahun 2021.

Sumijo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelejen Neraga Daerah Bangka Belitung dan Puskesmas Mendo Barat yang sudah bekerja sama menggelar vaksinasi pada hari ini.

Terimakasih banyak kepada seluruh mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung, Masyarakat Desa Kace, Masyarakat Desa Cengkong Abang dan masyarakat Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, yang telah berpartipasi dalam kegiatan tersebut, untuk melindungi kita sendiri, dan melindungi orang lain.

“Alhamdulillah, mahasiswa seharusnya bisa jadi contoh untuk menyukseskan vaksinasi. Sebagai mahasiswa juga harus memberikan penjelasan kepada masyarakat soal vaksin dan menjelaskan apa manfaat vaksin. Sebab selama ini berkembang isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan tentang vaksin ini, sehingga masyarakat enggan untuk divaksin,” katanya.

“Setelah di Vaksin saya ingin mengingatkan kembali, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES) secara ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pada saat beraktivitas di luar rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran COVD-19,” ungkapnya.

“Jadi ayo kepada seluruh masyarakat untuk tidak bosan menjalankan PROKES tersebut, selalu menjaga kesehatan, jangan keluar rumah jika merasa tidak enak, ikuti Vaksinasi dan makan makanan yang bergizi dan seimbang,” tutupnya.

 

Penulis: Sumijo (Mahasiswa IAIN SAS Babel)