Begini Cara Pendaftaran Siswa Jalur SPAN-PTKIN 2021

avatar Mega Paraiyannie
Mega Paraiyannie
Begini Cara Pendaftaran Siswa Jalur SPAN-PTKIN 2021



IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Bangka Belitung. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, IAIN SAS Babel kembali menerima mahasiswa baru melalui Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Tidak hanya itu, tetapi juga melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UM-PTKIN) dan Jalur Mandiri.

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya, tanpa ujian tertulis. Sekolah/Madrasah yang berhak mendaftarkan siswanya dalam SPAN-PTKIN adalah sekolah/madrasah yang secara sah memperoleh ijin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah. Sedangkan Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang didaftarkan oleh Kepala Sekolah/Madrasah masing-masing.

 

Pendaftaran Siswa Jalur SPAN-PTKIN 2021 dimulai sejak 19 Februari 2021 lalu dan akan berakhir pada 15 Maret 2021.

Pendaftaran Siswa dapat dilaksanakan dengan dua cara, yaitu:

  1. Melalui Aplikasi Pendaftaran SPAN-PTKIN 2021, yang dapat diunduh DISINI.
  2. Melalui website SPAN-PTKIN, klik DISINI.

Untuk lebih jelas terkait Ketentuan Umum, Persyaratan, dan Tata Cara Pendaftaran dapat dilihat pada Panduan Pendaftaran Siswa SPAN-PTKIN Tahun 2021.

 

Informasi terkini terkait Penerimaan Mahasiswa Baru dapat diakses di Website dan Media Sosial Resmi IAIN SAS Babel:

Instagram @iainbabel

Facebook @iainsasbabel

Twitter @iainsasbabel

 

(Penulis: Mega Paraiyannie | Editor: Turmuzi)