Dosen dan HIMA Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel Gelar Buka Puasa Bersama

avatar Tong Hari
Tong Hari
Dosen dan HIMA Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel Gelar Buka Puasa Bersama

IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam (HIMA Prodi Psikologi Islam) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam(FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung angkatan 2021/2022 mengadakan acara Berbuka Puasa Bersama dengan tema "Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan dengan Mempererat Silaturahmi antar Angkatan Psikologi Islam di Bulan Suci Ramadan". Acara dilaksanakan di Aula Gedung PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa Prodi Psikologi Islam, Dosen Psikologi Islam. Acara diselenggarakan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan jabat erat keluarga besar Prodi Psikologi Islam. Acara yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 memberlakukan protokol kesehatan yang ada seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Sekitar 40 mahasiswa ikut berpatisipasi yakni para mahasiswa Psikologi Islam walaupun tidak lengkap dikarenakan sebagian ada yang pulang kampung atau kesibukan lainnya.

Terimakasih kepada seluruh yang membantu acara ini dan telah berkenan hadir, karena sejatinya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali silahturrahmi dan jabat erat keluarga besar Prodi Psikologi Islam. Harapan diadakan kegiatan ini yakni terjalinnya secara kokoh kekeluargaan antar sesama para mahasiswa dan Dosen Psikologi Islam. Acara yang diselenggarakan secara gotong royong ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi dan juga acara ini bisa  dilaksanakan dan bisa lebih baik lagi. "Saya berharap acara ini bisa meningkatkan kekeluargaan yang kokoh para mahasiswa dan Dosen Psikologi Islam. Juga acara ini bisa terus dilaksanakan dan bisa lebih baik lagi kedepannya," ujar Rosina selaku Ketua Pelaksana.

Acara Berbuka Puasa Bersama ini merupakan program kerja tahunan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) HIMA Prodi Psikologi Islam 2021/2022. Tujuan diadakannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama para mahasiswa dan Dosen Psikologi Islam. Kegiatan ini juga dijadikan ajang pemilihan Ketua angkatan Psikologi Islam untuk angkatan 2020. Mahasiswa yang terpilih menjadi Ketua angkatan Psikologi Islam 2020 yaitu Muhamad Ghalid Ghiffari.

Kaprodi Psikologi Islam Yandi Hafizallah,M.A  dalam sambutannya juga mengatakan mengapresiasi acara Buka Puasa Bersama Hima Prodi Psikologi  ini. “Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh temen-teman HIMA ini cukup bagus dan luar biasa, seperti yang diharapkan supaya tali silahturahmi kita tingkatkan dan dapat berkah di bulan yang suci ini,” ujarnya.

Selesai Kultum yang di sampaikan oleh Dosen Psikologi Islam Zulkarnain, M.A, berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan salat Magrib berjamaah dan diteruskan makan bersama. Acara Buka Puasa Bersama HIMA Prodi Psikologi tidak jarang dalam berlangsungnya sering menimbulkan gelak tawa bahagia sebagai obat kerinduan seluruh mahasiswa dan dosen hal ini dipungkiri jarangnya quality time bersama karena masa pandemi COVID-19 ini. Selain dijadikan obat kerinduan untuk kumpul bersama acara ditutup dengan ramah tamah.

 

(Penulis:Tong Hari/Ayaknan | Editor: H. Ika Robiantari)