DWP IAIN SAS Babel Gelar Tausiyah Agama dan berbagi Takjil

avatar Tong Hari
Tong Hari

172 x dilihat
DWP IAIN SAS Babel Gelar Tausiyah Agama dan berbagi Takjil
DWP IAIN SAS Babel Gelar Tausiyah Agama dan berbagi Takjil



IAINSASBABEL.AC.ID BANGKA.Bangka,01/4/2024. Bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Tausyiah Agama bersama Majelis Ta'lim Nur Ilahi Bio Energi Power dan Berbagi Takjil di Masjid Al- Badar Pangkalpinang, Kamis 28/3/2024.

Adapun kegiatan ini diawali dengan memberikan tausiyah kepada ibu-ibu pengajian Majelis Ta'lim Nur Ilahi Bio Energi Power Pangkalpinang dengan tema "Menggapai Ketakwaan Melalui Puasa di Bulan Suci Ramadhan". 

Nila Siska Sari, M.A yang juga Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam ini mengajak ibu-ibu pengajian di Majelis Ta'lim Nur Ilahi Bio Energi Power Pangkalpinang untuk terus meningkatkan kualitas ketakwaan saat berpuasa di bulan suci Ramadhan bahkan di minggu-minggu terakhir berpuasa dengan cara memperbanyak zikir, tadarus, shalat malam, dan menghidupkan malam dengan ibadah. 

Apalagi menjelang malam Lailatul Qadar. Malam kemuliaan itu yang mana tertulis dalam Al-Quran surat al-Qadr ayat 3 "Lailatul Qadri khoirum min Alfi syahr", yakni malam kemuliaan itu adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan.Terangnya

Puasa menjadi momentum yang tepat bagi masing-masing individu untuk menjadi hamba Allah SWT dalam mencapai derajat takwa. Karena dengan menjalankan ibadah puasa seseorang mampu menahan diri dari rasa lapar, dahaga, amarah, dan hubungan suami istri dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Rosalina selaku ketua Majelis Ta'lim Nur Ilahi Bio Energi Power Pangkalpinang berusaha menggagasi bagaimana komunitas BEP ini bukan saja mendapatkan kesehatan secara jasmani, akan tetapi juga mendapat kesehatan secara rohani dengan cara menawarkan solusi agar komunitas BEP dijadikan sekaligus sebagai Majelis Ta'lim khusus ibu-ibu Majelis Ta'lim Nur Ilahi Bio Energi Power Pangkalpinang berharap kami dapat melakukan silaturahmi lebih lanjut.

Ketua DWP IAIN SAS Babel Arnila Irawan, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, “Alhamdulilah semoga ibu-ibu pengurus yang sudah berkesempatan hadir dan kepada para donatur yang ikut mensukseskan kegiatan bagi-bagi takjil ini ”.

Selama kegiatan berlangsung para pengurus DWP IAIN  IAIN SAS tampak begitu antusias membagikan takjil kepada Masyarakat. Dan Masyarakat pun terlihat senang menerimanya. 

Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya di Bulan Ramadhan ini, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pengurus DWP IAIN IAIN SAS Babel demi memberikan manfaat kepada Masyarakat luas.(*)

Penulis : Ayaknan